Korban Hilang di Taman Wisata Alam Batu Banama,Yungki Ditemukan Tak Bernyawa

  • Bagikan

PALANGKA RAYA,Terbitan.com – Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Yongki Astro Prayogi (41) warga Jalan Kalibata Palangka Raya yang dilaporkan hilang saat berada di kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Batu Banama Tangkiling sejak lima hari yang lalu.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum melalui Kapolsek Bukit batu Iptu Muludin, S.Sos menuturkan, korban pertama kali ditemukan oleh tiga orang Anggota SAR gabungan saat melakukan pencarian di area bukit sekitar Jalan Tjilik Riwut Km. 32 Kelurahan Banturung Kecamatan Bukit Batu, Jum’at (01/01/2021) sekitar Pukul 09.45 WIB.

Muludin menjelaskan, saksi bernama Gornelis Kopeng mengatakan sesampainya di lokasi Jalan Tjilik Riwut Km. 32 depan Mako Brimob Polda Kalteng, dirinya bersama Bapak Mutaram dan Bapak Arif masuk melewati jalan sekitar 150 meter disamping rumah salah seorang warga.

Saat tengah mendaki, sebelum sampai dilokasi titik yang direncanakan, para saksi mencium bau menyengat selanjutnya saksi berpencar untuk menemukan sumber bau tersebut, Bapak Mutaram menyisir jalur atas, Bapak Arif menyisir sungai sedangkan saksi menyisir kearah bukit.

“Saat menyisir kearah Bukit, saya melihat orang dengan celana Levis warna biru dan jaket warna biru tergeletak dengan posisi hampir tertelungkup miring kearah kanan dan tertahan batang pohon dengan kondisi telah mengeluarkan bau dan menghitam, selanjutnya saya dekati dan saya yakinkan bahwa benar itu adalah jasad korban,” ucap Gornelis.

Selanjutnya Jenazah korban segera di evakuasi oleh Tim SAR Gabungan ke Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Doriz Sylvanus Kota Palangka Raya untuk dilakukan Visum guna memastikan penyebab kematian korban.

Kombes Pol Jaladri menjelaskan, dari hasil visum yang dilakukan oleh dr. Ricka Brillianty Zaluchu, Sp. F tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, dan korban meninggal sejak Minggu malam karena hipotermia ( penurunan suhu tubuh karena cuaca yang dapat mengakibatkan kematian).

  • Bagikan