2020 BPN Sampang Siapkan 25 Ribu Sertifikat Untuk Lima Desa

Moh. Wahid Kasubbag TU Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Sampang. (Adie/Terbitan.com)

SAMPANG, Terbitan.com – Program Pendaftaran Tanan Sistematis Lengkap (PTSL) di Kabupaten Sampang sudah berjalan sejak tahun 2017. Pada tahun 2020 ini ada lima Desa dari sejumlah Kecamatan di Kabupaten Sampang akan menerima program tersebut.

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sampang menyiapkan sebanyak dua puluh lima ribu sertifikat dengan target tiga puluh ribu bidang tanah untuk pengalokasian Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kabupaten Sampang tahun 2020.

Baca Juga :

“Kuota tahun ini mengalami penurunan, untuk 2020 ini sudah berjalan sejak bulan Januari kemarin, ada lima Desa yang mendapat program PTSL ini, di antaranya Desa Blu’uran, Karang Gayam, Sogiyan, Sejati dan Pulau Mandangin,” kata Moh. Wahid Kasubbag TU Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Sampang pada awak media, Selasa (17/03/2020).

Wahid menjelaskan, sejak tahun 2017 Kabupaten Sampang masih banyak Desa yang belum melaksanakan PTSL, ia menyebutkan hingga saat ini masih baru dua puluh dua Desa yang melakukannya.

“Untuk Kabupaten Sampang masih lama mas, Sampang ada 180 Desa dan 6 Kelurahan, yang sudah selesai jumlah tahun kemarin 17 Desa ditambah tahun ini 5 Desa, jadi semua masih 22 Desa ,” jelasnya. (Adie)

Terbitan Terkait