Begini Kata Dinsos Sampang Soal Kabar BST Covid-19 Kemensos Akan Diperpanjang

Ilustrasi Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial RI.

SAMPANG, Terbitan.com – Kementerian Sosial (Kemensos) telah menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) senilai Rp600 ribu setiap bulannya selama tiga bulan.

Kekinian, masyarakat dibuat gembira dengan adanya kabat bantuan untuk warga ter dampak Covid-19 itu akan diperpanjang oleh Pemerintah Pusat hingga Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sampang, saat dikonfirmasi melalui M. Nashrun Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Fakir Miskin, membenarkan adanya kabar tersebut. Namun, dirinya belum berani berkomentar banyak lantaran belum ada keputusan resmi dari pemerintah pusat.

“Infonya seperti itu tapi saya belum dapat surat resmi dari Kemensos,” kata M. Nashrun pada terbitan.com, Rabu (15/07/2020).

Dirinya juga membenarkan adanya informasi penurunan jumlah bantuan yang akan diberikan pada keluarga penerima manfaat (KPM) dengan semula Rp600 ribu menjadi Rp300 ribu per bulan layaknya BLT DD.

“Iya nilainya turun jadi Rp300 ribu, tapi sekali lagi kita belum mendapat surat resmi,” ucapnya.

Meski begitu ia juga memperjelas sebelumnya Dinas Sosial Kabupaten Sampang menerima sebanyak 27.518 KPM Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos sebagai dampak Corona Virus (Covid-19). (Adie)

Pos terkait