Blusukan ke Desa Nahi, HT – Umar Akan Fokus Abrasi Pantai

  • Bagikan

SANANA, Terbitan.com – Paslon Hendrata Thes dan Umar Umabaihi (HT – Umar) didampingi kedua Istrinya, Hong Finse Hongarta Thes dan Muminah Husain bersama tim pemenangannya melakukan Blusukan ke Desa Nahi, Kecamatan Sulabesi Barat,

Dalam Blusukan tersebut, HT – Umar ke lokasi abarasi yang menerjang puluhan rumah di pesisir pantai Desa Nahi sejak 26 Juli 2020 lalu yang mengakibatkan sejumlah warga kewalahan.

Mereka sangat membutuhkan bantuan dalam menghadapi abrasi yang semakin parah. Hal tersebut disampaikan oleh sala satu warga Desa Nahi, Sardi Umafagur saat diwanwancarai Terbitan.com, Minggu (08/11/20) kemarin.

Baca juga:  BMKG Malut, Waspada Gelombang Tinggi Pada Malam Hari

Lanjut Sardi, “Kami sangat butuh bantuannya sekarang, karena semakin lama pasir di pinggir pantai mengikis terus dan rumah-rumah kami terancam.

Baca juga:  DPRD Gelar Rapat Paripurna Pengesahan Raperda Inisiatif Tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani

Menurutnya, tanggul yang sudah ada pun sudah rusak sehingga hantaman ombak telah mencapai dinding rumah warga setempat, “kata Sardi.

Menanggapi hal tersebut, HT – Umar
mengemukakan terkena dampak abrasi di sepanjang pesisir Desa Nahi menjadi prioritas kami dan itu suda di anggarkan 2021. {GNS}

Baca juga:  DPRD Gelar Rapat Paripurna Pengesahan Raperda Inisiatif Tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani

 

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: