Bupati Barito Utara Tinjau Lampu Jembatan Penghubung Jambu, Jingah Ke Kota Muara Teweh

  • Bagikan

MUARA TEWEH,terbitan.com – Jembatan yang menghubungkan Kota Muara Teweh dengan Kelurahan Jingah dan Kelurahan Jambu sebagai jembatan yang menjadi icon Kota Barito Utara, terlebih nantinya akan dihiasi dengan pencahayaan yang baik tentunya akan menambah keindahan Kota Barito Utara bila dilihat pada malam hari.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi Kepala Dinas PUPR, M. Iman Topik, S.IP,M.Si beserta jajarannya meninjau langsung pencahayaan Jembatan Jingah-Jambu, Kamis (4/3).

Dalam tinjauannya, Bupati melihat langsung pencahayaan yang digunakan disepanjang bentang jembatan. Mengingat sumber daya listrik yang belum mencukupi, pencahayaan Jembatan Jingah-Jambu hanya bisa diaktifkan pada sisi sebelah kiri jembatan.”Daya yang ada saat ini 10.000 Watt, hanya mencukupi satu sisi jembatan,” jelas Wisnu Sanjoyo staf Bina Marga.

Baca juga:  Bupati Bondowoso Digugat Bawahannya di PTUN Surabaya

Kadis PUPR, M. Iman Topik, S.IP,M.Si mengatakan,  bahwa untuk penambahan daya sedang diusulkan pada anggaran tahun 2021 di paket pekerjaan tambahan Jembatan Jingah-Jambu. Menurut Topik, jembatan akan difungsionalkan dan diresmikan apabila pekerjaan tambahan selesai. “Seperti pembuatan pagar taman dan pencahayaan,” jelas Iman Topik.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah meminta agar pekerjaan dapat segera diselesaikan, hal ini tentunya akan memudahkan transfortasi masyarakat khususnya dari Kelurahan Jingah-Jambu dan sekitarnya menuju Kota Muara Teweh. “Semoga jembatan ini segera dapat fungsional, sehingga masyarakat Jingah dan sekitarnya tidak perlu memutar jauh apabila ke Kota Muara Teweh,” harap H. Nadalsyah.

Baca juga:  Tak Lagi Meminta Piring Putih Atau Pencabutan Dumas di Polres! Surya Baya, Cuma Meminta PT BEK Secara Sportif dan Gentleman Mengakui Kesalahannya

Selain itu, tentunya bila jembatan telah selesai akan menambah keindahan Kota Muara Teweh, terlebih bila dilihat pada malam hari. “Dimohon kepada seluruh warga masyarakat untuk bersabar, mengingat sampai saat ini masih ada pekerjaan finishing dan mudah-mudahan jembatan tersebut secepatnya dapat diresmikan untuk penggunaannya,” tutup H. Nadalsyah.

  • Bagikan