Dinobatkan Sebagai Bapak Pembangunan oleh PWI Jatim, Bupati Sampang: Ini Beban

  • Bagikan
Ketua PWI Jatim Ainur Rohim didampingi Ketua PWI Sampang Fathor Rahman saat menyerahkan Penghargaan pada Bupati Sampang H. Slamet Junaidi

SAMPANG, Terbitan.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur melalui Golden Award PWI Sampang memberikan dan menobatkan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi sebagai Tokoh Pembangunan.

Penghargaan itu diberikan Ketua PWI Jawa Timur, Ainur Rohim di Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Sampang di Pendopo Trunojoyo Kabupaten Sampang, Minggu (28/02/2021) malam kemarin.

Ketua PWI Jatim Ainur Rohim melalui Ketua PWI Sampang Fathor Rahman menyampaikan jika penghargaan tersebut sudah selayaknya diberikan kepada Bupati Sampang, mengingat dalam dua tahun kepemimpinan H. Slamet Junaidi, pihaknya menilai mampu membuktikan untuk menggenjot sektor infrastruktur di Kabupaten Sampang.

“Bupati merupakan figur utama dan cerminan pembangunan Sampang selama ini, penghargaan tersebut sangat pantas diberikan kepada beliau, terbukti selama dua tahun ini pembangunannya mulai ada perubahan dari pada sebelumnya,” ungkapnya.

Salah satu bukti konkrit pembangunan yang dilakukan kepemimpinan H. Slamet Junaidi bersama H. Abdullah Hidayat di antaranya kelanjutan program Jalan Lintas Selatan Srepang, serta pembangunan Stadion yang sudah selesai pembebasan lahannya.

Baca juga:  Bupati Bondowoso Digugat Bawahannya di PTUN Surabaya

“Beberapa kepemimpinan Bupati mandek saja, namun kali ini di bawah tangan dingin H. Slamet Junaidi pembebasan lahan Srepang akan selesai, hanya tinggal beberapa bidang saja bahkan komunikasi dengan PT Garam juga berjalan baik, jika selesai akan dilanjutkan pembangunan,” ungkapnya.

Diakuinya, Jalan Srepang akan berdampak besar bagi masyarakat terutama di Kecamatan Sreseh yang selama ini secara geografis berdekatan namun ketika hendak ke Sampang harus menempuh jarak yang jauh.

Baca juga:  Bupati Bondowoso Digugat Bawahannya di PTUN Surabaya

Selain itu, pembebasan lahan Stadion Sepak Bola telah rampung pada tahun 2020 sehingga tinggal proses pembangunan saja.

“Kemudian kelanjutan Pembangunan Stadion Sepakbola di kepemimpinan kali ini ada kejelasan, bahkan hanya dua tahun bisa merampungkan pembebasan lahan,” ujarnya.

Tak hanya itu, jalan poros di Kabupaten Sampang saat ini setelah ada kebijakan dari Bupati Sampang dilakukan betonisasi sehingga berdampak baik untuk jangka panjang.

“Cita-cita beliau akan melakukan Pemerataan Pembangunan hingga ke pelosok, kami meyakini penghargaan tersebut sudah sejatinya diberikan kepada Bupati Sampang,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi merespons positif penghargaan yang diberikan oleh Persatuan Wartawan Indonesia.

Kendati demikian, dirinya menyampaikan bahwa masih kurang pantas untuk mendapat penobatan tersebut dikarenakan pembangunan Kabupaten Sampang membutuhkan campur tangan orang banyak.

Baca juga:  Bupati Bondowoso Digugat Bawahannya di PTUN Surabaya

Penghargaan tersebut akan menjadi pelecut semangat untuk terus memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Sampang.

“Saya tidak bisa membangun Sampang seorang diri, banyak pihak yang selama ini membantu, pembangunan infrastruktur akan terus dilakukan, saya pastikan tidak ada program akal-akalan,” pungkasnya.

  • Bagikan