DPRD Bondowoso Hentikan Raker Bersama Eksekutif, Sebelum Draf KUA PPAS Sempurna

BONDOWOSO, Terbitan.com – Ketua Komisi I DPRD Bondowoso, H Tohari S.Ag, dengan tegas mengatakan untuk menghentikan sementara Rapat Kerja (raker ) bersama eksekutif.

Lantaran penyusun draf Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang diusulkan kepada legeslatif oleh eksekutif sebagai acuan APBD 2021 tak sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah.

Bacaan Lainnya

Hal itu berdasarkan surat bupati nomer 960/819/430.203/2020 tentang penyesuaian KUA PPAS dan surat ketua DPRD nomor 170/496/530.7/2020 .. perihal penyampaian penundaan pembahasan rancangan KUA PPAS Tahun anggaran 2021.

“Maka kami akan menghentikan dulu raker-raker komisi bersama ekskutif sampai selesainya penyesuaian dan penyempurnaan draf KUA PPAS yang saat sedang di lakukan oleh ekskutif,” katanya, Selasa (25/8/2020)

Pihaknya berharap ekskutif segera melakukan menyempurnakan di maksud agar pembahasan KUA PPAS segera bisa dibahas kembali dan dapat di sepakati sesuai jadwal yang sudah di tentukan.

Lebih tegas H Tohari mengatakan, apabila penyempurnaan tidak di lakukan. Maka di mungkinkan proses pembahasan RAPBD akan ikut mulor.

“Kalau ini sampai terlambat, maka terancam kita tidak punya APBD 2021. Kalau ini terjadi maka masyarkat yang akan di rugikan,” ungkapnya.

Ia pun meminta agar ekskutif perlu kerja ekstra dan fokus. Karena sebenarnya banyak rencana kerja tahun 2020 belum di laksanakan.

Maka seluruh Raperda yang sudah masuk dipropemperda tahun 2020 belum masuk di DPRD. Akibatnya, beberapa program pembangunan juga sebagian besar belum jalan.

“Pandemi covid-19 tidak bisa di jadikan alasan. Sebab, di tengah-tengah musibah ini kita bukan berhenti bekerja. Walaupun di rumah kita tetap harus bekerja,” pungkasnya.

Pos terkait