DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Rekomendasi Pansus LKPJ Bupati Sampang Tahun 2020

  • Bagikan
Ketua DPRD Sampang Fadol, saat menandatangani Penyampaian Rekomendasi Pansus LKPJ Bupati Sampang tahun 2020

SAMPANG, Terbitan.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang kembali melaksanakan paripurna. Berbeda dengan bulan sebelumnya karena dalam bulan Ramadhan Paripurna kali ini digelar pada malam hari.

Rapat Paripurna tentang Penyampaian Rekomendasi Pansus Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Sampang Tahun 2020 itu dimulai sejak pukul 21:00 WIB di Gedung Graha Paripurna DPRD Kabupaten Sampang, Selasa (27/04/2021) malam.

Gelaran Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sampang, Fadol dan Wakil Ketua I dan II , hadir langsung Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dan Sekretaris Daerah (Sekda) H. Yuliadi Setiyawan bersama jajaran Forkopimda lainnya.

Baca juga:  Dinas PUPR Barut Lakukan Perbaikan Jalan Dalam Kota 

Dalam laporannya, Panitia Khusus (Pansus) Fathul Karimullah menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Sampang dalam pembangunannya pada tahun 2020 telah memberikan sinyal positif.

“Pemkab telah memberikan sinyal positif yakni tentang capaian kinerja atau telah memberikan kemajuan pembangunan yang cukup signifikan di kabupaten Sampang,” ujarnya.

Menurutnya, seperti dengan adanya desa siaga meski pandemi atau Covid-19 telah menerpa seluruh dunia. Namun, dari sektor perekonomian dan pembangunan tetap terjaga.

“Dengan adanya desa siaga telah memberi dampak positif dengan memberikan kontribusi terhadap pembangunan pemerintah daerah kabupaten Sampang. Kami juga merekomendasikan adanya pertumbuhan perekonomian makro yang mengalami penurunan pada awal tahun 2020 yang disebabkan Covid-19,” jelasnya.

Baca juga:  BPRS BAS Sampang Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Dikatakannya perlunya evaluasi oleh pemerintah daerah untuk tahun mendatang. Namun, Pansus juga mengapresiasi kinerja OPD terkait Pengembangan tatib PAD tahun 2020.

SERAH TERIMA : Penyampaian Rekomendasi Pansus LKPJ Bupati Sampang Tahun 2020

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam sambutannya menyampaikan bahwa LKPJ harus dilaporkan setiap tahunnya kepada DPRD sesuai dengan ketentuan Undang-Undang yang berlaku.

LKPJ sendiri membahas mengenai progres pembangunan yang telah dilaksanakan Pemerintah Daerah guna meningkatkan efiensi penyelenggaraan dan fungsi ke pengawasan DPRD.

Selain itu melalui LKPJ juga membantu Kepala Daerah dalam mengetahui apa yang menjadi catatan, sehingga dapat menjadi koreksi sekaligus bagi pelaksanaan Pemerintahan yang lebih baik.

Baca juga:  Tingkatkan Solidaritas, Pengurus dan Anggota SMSI Sampang Gelar Bukber di Ketapang

Haji Slamet Junaidi mengucapkan terima kasih kepada segenap anggota DPRD Kabupaten Sampang yang selalu mendukung program Pemerintah Kabupaten Sampang.

“Saya atas nama Bupati mengucapkan terima kasih kepada segenap anggota DPRD yang senantiasa mendukung penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Sampang,” ungkapnya.

Beliau juga berharap proses pembangunan yang sudah dilaksanakan dapat mewujudkan Visi Misi Daerah yakni bersama menuju Sampang Hebat Bermartabat.

  • Bagikan