Ikut Acara, Tim HT – Umar Usir Panwas Saat Kampanye di Capalulu

  • Bagikan

SANANA, terbitan.com – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang tengah bertugas melakukan pengawasan di dalam lokasi sebuah sambil mengambil gambar saat kampanye Hendrata Thes dan Hi. Umar Umabaihi (HT – Umar) di Desa Capalulu, Kecamatan Mangoli Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula
(Kepsul) akhirnya  Tim pasangan calon mengusir Panwascam.

Kegiatan sementara berjalan tiba-tiba ada spanduk naik Panwas mengambil tindakan, karena sudah berada di area tenti dan Panwas tidak mengambil tindakan, Dan mereka shooting dan kirim ke grup Facebook, sehingga bikin tim HT – Umar emosi.

“Jadi Tim HT – Umar protes, karena mereka sudah mengganggu , sebab sudah masuk di area sebuah kompanye, itu yang harus di awasi, “tutur Bustamin Sanaba selaku Ketua Tim HT – Umar saat dihubungi via telepon saluler +62 821-1404-xxxx, Sabtu (03/10/20)

Baca juga:  Jamilah Anggota DPRD Barut, Minta Polisi Mengusut Tuntas Pencemaran Nama Baiknya di Proses Secara Hukum
Baca juga:  Terkait Pengguna Jalan Nasional, DPRD Barut Bersama Empat Perusahaan Adakan RDP

Sementara itu, Kordiv Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga, Risman Buamona mengatakan benar, bahwa insiden pengusiran itu terjadi pada saat anggota Panwaslu Kecamatan Mangoli Tengah bertugas mengawasi kampanye HT-Umar di Desa Capalulu sesuai dengan video yang beredar.

“Namun saat ini, kami sedang telusuri untuk melengkapi alat bukti dan saksi-saksi atas dugaan pelanggaran tersebut, “kata Risman. {GNS}

  • Bagikan