Inilah Visi Misi Bakal Calon Kades Buya Dinnur Soamole

  • Bagikan
Dinnur Soamole, Bakal Calon Kepala Desa Buya, Kecamatan Mangoli Selatan, Kepulauan Sula

SANANA, Terbitan.com – Dinnur Soamole alias Dino Calon Bakal Kepala Desa Buya, Kecamatan Mangoli Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara (Malut) pada Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) Periode 2021–2027.

Dengan tekatnya untuk bisa memajukan Desanya, pria yang juga wartawan di Kabupaten Kepulauan Sula itu mempunya Visi dan Misi khusus untuk mewujudkan Desa Buya yang Adil, Makmur, Sejahtera, Hebat dan Bermartabat.

Menurut Dino sapaan akrab Dinnur Soamole, kemajuan sebuah Kabupaten terletak pada Desa karena Daerah akan dikatakan maju ketika masyarakatnya sudah maju.

Baca juga:  Bupati Bondowoso Digugat Bawahannya di PTUN Surabaya

“Desa adalah kunci kemajuan suatu Daerah, Kabupaten tidak akan dikatakan maju ketika masyarakatnya belum maju dan sejahtera,” katanya.

Dengan begitu, kata Dia memberdayakan semua potensi yang ada di masyarakat sangatlah penting, mulai Pemberdayaan sumber daya manusia (SDM), Pemberdayaan Sumber Daya Alam (SDA) dan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan.

“Ketiga itu adalah hal yang harus diberdayakan, agar ekonomi dan pendapatan masyarakat di Desa dapat meningkat, dan menjadikan rakyat mandiri,” jelasnya.

Menciptakan mondisi masyarakat desa Buya yang, Aman, Tertib, Guyup Dan Rukun Dalam Kehidupan Bermasyarakat Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintah Desa Buya.

Baca juga:  Bupati Bondowoso Digugat Bawahannya di PTUN Surabaya

“Penyelenggaraan Pemerintahan yang transparan dan akuntabel, Pelayanan kepada masyarakat yang prima. yaitu, Cepat, Tepat, dan Benar, Pelaksanaan pembangunan yang berkesinambungan dan mengedepankan partisipasi dan gotong royong masyarakat, itu adalah hal yang akan kami bangun,” tandasnya.

Bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Tk I/II dan Pusat dalam mewujudkan Pembangunan Infrastruktur di Desa Buya

Saat ditemui media ini, Senin (22/03/21) di kediamannya, Dinnur Soamole alias (Dino) mengatakan dirinya maju mencalonkan sebagai Kepala Desa Buya ingin mewujudkan pelayanan publik yang Transparan, Akuntable, Menuju Masyarakat Desa Buya yang lebih maju, aman, lancar, kondusif dan sejahtera.

“Apabila Saya nanti terpilih menjadi Kepala Desa Buya akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat yang sesuai dengan Visi-Misi,” pungkasnya.

  • Bagikan