Instruksi Bupati Agar Seluruh Lembaga Keagamaan di Bondowoso Turut Pencegahan Covid-19

Sambutan Bupati Bondowoso Salwa Arifin,

BONDOWOSO, Terbitan.com – Pertemuan Bupati Salwa Arifin dengan sejumlah tokoh di Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) guna membahas maklumat bersama dalam upaya peningkatan kewaspadaan penyebaran Covid-19, di Pendopo Bupati, Selasa (24/3/2020).

Pantauan Terbitan.com, nampak sejumlah tokoh FKUB hadir. Selain itu, juga hadir perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, dan Badan Musyawarah antar Gereja (BAMAG) wilayah setempat.

Bacaan Lainnya

Sambutan Bupati Bondowoso Salwa Arifin, mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk mengajak lembaga keagamaan turut membantu dan menghimbau masyarakat untuk menunda kegiatan. Artinya yang menyebabkan berkumpulnya masa dalam jumlah banyak.

“Tindakan atau pengumpulan massa harus dihentikan. Oleh karena itu, saya mengharapkan agar kegiatan seperti itu hendaknya ditunda terlebih dahulu,” katanya.

Lanjut bupati Salwa, berdasarkan data dari Pusat Informasi Covid-19, Dinas Kesehatan Bondowoso, jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) terus meningkat.

“Per 23 Maret 2020, jam 13.00 WIB saja sudah mencapai 74 orang,” ungkapnya.

Bupati Salwa berharap, keterlibatan para tokoh agama dalam menghimbau masyarakat sangat dibutuhkan, demi keselamatan bangsa ini pada umumnya dan khususnya kabupaten Bondowoso.

“Ini dalam rangka kebersamaan untuk memerangi atau menghadapai wabah covid-19 ini,” pungkasnya

Pos terkait