Jebakan Batman : Ketua DPRD Bondowoso, Kapolres dan Dandim Jalani Swab PCR

Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso H Ahmad Dhafir usai menjalani Swab PCR

BONDOWOSO, Terbitan.com – Ketua DPRD Bondowoso H Ahmad Dhafir, Kapolres AKBP Erick Frendriz dan Dandim 0822 Letkol Inf Jadi, menjalani rapid test sekaligus Swab PCR, Selasa (9/6/2020).

Swab PCR tiga pimpinan tersebut, dilakukan di ruang Kapolres Bondowoso. Sebelumnya, Ketiga pimpinan tersebut tidak tahu akan dilakukan Swab PCR kepada dirinya.

Baca Juga :

Lantaran dalam acara yang dalam undangan yakni pemberian APD (alat pelindung diri) dan Rapid Test di halaman Mapolres Bondowoso.

Ketua DPRD Bondowoso, H. Ahmad Dhafir mengakui sebelumnya tidak tahu akan dilakukan Swab PCR. Pihaknya mengapresiasi sebagai upaya memberikan contoh kepada masyarakat, bahwa tiga pimpinan itu, sangat berhati-hati dengan penyebaran Covid-19 ini.

“Ini dilakukan meski hasil rapid testnya negatif. Tapi ini untuk mengedukasi masyarakat,” katanya.

Selain mengedukasi masyarakat kata dia, selaku wakil rakyat, pihaknya bersama Kapolres dan Dandim mencontohkan langsung.

“Ini kita Swab PCR. Semua dirapid dan di-Swab. PakK dan Pak Dandim, termasuk Kabag Ops,” jelas Ketua DPC PKB Bondowoso ini.

Hal ini dilakukan kata dia, juga sebagai upaya mendukung TNI-Polri, karena aparat ini yang akan berhadapan langsung dengan masyarakat, dalam memberikan pemahaman.

“Karena di lapangan, kadang-kadang masyarakat, kurang puas kalau tidak berjabat tangan dengan petugas,” jelas Ketua DPRD empat periode ini.

Dijelaskannya juga, bahwa dirinya sudah dua bulan tak berjabat tangan. Hal itu bukan karena menganggap orang lain kotor, tapi karena saling menjaga.

“Kita tak berjabat tangan, bukan karena kita tak mau bersalaman. Tapi karena kita menjaga diri sendiri, dan menjaga orang lain,” paparnya.

Menurutnya, Kapolres Bondowoso bersama TNI sudah membentuk Kampung Tangguh Covid-19. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Bondowoso.

Sementara di sisi lain, Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, mengimbau masyarakat mengikuti protokol kesehatan. “Tetap jaga jarak, gunakan masker, sering cuci tangan dan sebegainya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan rapid test kepada ratusan anggota kepolisian, yang dipantau langsung oleh Ketua DPRD H Ahamad Dhafir, Kapolres dan Dandim.

Pos terkait