Kabupaten Labuhanbatu Menjadi Tuan Rumah Pelatihan Pramuka Se- Sumut

LABUHANBATU, Terbitan.com – Kabupaten Labuhabatu, ditunjuk menjadi tuan rumah digelarnya pelatihan peningkatan kapasitas Kwatir Pramuka Peduli Daerah tingkat Provinsi se Sumatera Utara.

Berpusat di SMK Pemda Rantauprapat, Kecamatan Rantau Selatan, pada kamis malam (19/11) kegiatan pelatihan di ikuti 70 orang dari 17 Kabupaten Kota se Sumatera Utara tersebut berlangsung sejak 19 hingga 21 November 2020.

Baca Juga :

Kegiatan tersebut pun dibuka langsung oleh Ketua Kwatir Provinsi Sumatera Utara Nurdin Lubis, dihadiri Pjs Bupati Labuhanbatu Drs H. Muhammad Fitryus, Dandim 0209/LB Letkol Inf. Asrul Kurniawan Harahap, Kwarcab Labuhanbatu Akbar Tanjung dan Forkopimda Labuhanbatu.

Pjs. Bupati Labuhanbatu Drs H.Muhammad Fitryus dalam kesemapatan tersebut mengucapkan terima kasih atas perhatian Kwartir Sumut yang telah menunjuk Labuhanbatu sebagai tuan rumah dilaksanakannya pelatihan peningkatan kapasitas Pramuka Peduli Bencana Daerah tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2020.

“Suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu bisa menjadi tuan rumah kegiatan besar ini. Semoga pelatihan ini bisa bermanfaat bagi peserta yang mengikutinya berhubung kita lihat masih tingginya potensi bencana didaerah kita termasuk bencana non alam Covid-19.” ujar Fitryus.

Sementara itu, Ketua Kwatir Daerah Sumatera Utara Nurdin Lubis mengatakan bahwa pramuka adalah bagian yang tidak pernah lepas dari dirinya, dan pramuka juga banyak melahirkan generasi penerus yang bisa diandalkan

“Dalam diri pramuka tertanam nilai patriotisme dan kecintaan terhadap negara yang tinggi. Semoga melalui pelatihan ini bisa menambah kecintaan kita terhadap sesama, daerah dan NKRI yang kita cintai ini,” tutur Nurdin.(B.Munthe).

Editor: Kabar Labuhanbatu

Pos terkait