Kadis DPMD Dimutasi, Bupati Sampang: Masalah Kinerja

  • Bagikan
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dan Sekda Yuliadi Setiyawan

SAMPANG, Terbitan.com – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi kembali melakukan penyegaran struktural pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang.

Dalam mutasi kali ini sebanyak 45 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas yang disegarkan, hal itu dilakukan untuk meningkatkan layanan birokrasi di Kabupaten Sampang agar lebih baik.

Terlihat berbeda, ketika H. Abdul Malik Amrullah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dipindah menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi.

Baca juga:  Terungkap! Surat Permohonan Riksus Menuju Inspektorat, Ketua BPD Karendan Akui Kena Jebak

Pria (Malik Amrullah) yang dikenal dekat dengan Bupati Sampang tersebut terus menjadi perbincangan, termasuk bahan pertanyaan utama kalangan jurnalis di Kabupaten Sampang mengenai alasan dan pertimbangannya dipindah sebagai Staf Ahli.

Menanggapi hal itu Bupati Sampang H. Slamet Junaidi usai memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan mengatakan hal itu merupakan penyegaran dan hasil evaluasi dari kinerja masing-masing pejabat.

“Ini penyegaran bukan ada sesuatu, kita evaluasi kinerja ASN dari tahun yang sudah untuk tahun berikutnya,” ucap Bupati Sampang pada wartawan, Senin (24/08/2020).

Aba Idi menegaskan di setiap OPD harus memiliki kompetensi dan Inovasi memajukan Kabupaten Sampang, jika tidak begitu menurutnya akan ia singkirkan.

Baca juga:  Pilkades Serentak di Desa Buya Berjalan Aman dan Lancar

“Kami terus melakukan penyegaran untuk memperbaiki kinerja dari pada OPD, jika tidak kompeten atau kurang gereget ya maaf saja akan kami geser, kami akan mencari yang benar-benar mau bekerja,” tandasnya.

Ia berharap adanya perubahan ini akan menjadi yang terbaik untuknya. Menurutnya bekerjalah dengan hati bukan nafsu.

Baca juga:  Kecamatan Lahei Adakan Pembinaan dan Pengawasan Kepada Pemerintahan Desa Karendan Dan BPD

“Dalam rotasi dan promosi kali ini, mereka boleh membuat program, tapi harus program yang bermanfaat untuk masyarakat, bekerjalah dengan hati bukan nafsu, kalau pakai nafsu saya singkirkan,” pungkasnya. (Adie)

  • Bagikan