Kampannye HT – Umar, Kedua Istri Berjuang Dampingi Suaminya di Pilkada Kepsul

  • Bagikan

SANANA, Terbitan.com – Kedua Para istri kontestan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) tak mau berpangku tangan. Di saat pasangan hidupnya berjuang merebut simpati, para istri ini pun tak mau ketinggalan membantu dan mendampingi kedua suaminya.

Sosok kedua istri yang terlibat langsung dalam kontestasi pilkada kali ini adalah Hong Fince Hongarta Thes (istri Hendrata Thes) dan dan Muminah Husain (istri Umar Umabaihi) paslon nomor urut 1).

Kedua istri paslon nomor satu (1) itu ikut kampanye mengilingi Pulau Sulabesi dan Pulau Mangoli sebanyak 137 kali, “Kedua sosok wanita yang tanguh ini selalu mendampingi suaminya dengan berbagi ringatangan yang di hadapi, mulai dari melawati jalan yang rusak, hingga melewati jalur laut, walau pun badai dan gelombang selalu setia berada di samping suaminya untuk selalu memberikan dukungannya pada sang suami.

Baca juga:  Goyangkan Material, Percepat Selesaikan Tugas Sasaran Fisik Pra TMMD ke 110 Kodim 1510/Sula

Selain mendampingi sang suami melakukan kampanye di pelosok mau pun di kota, ibu Fin juga bisanya berkumpul dengan emak – emak untuk mengkampanyekan sang suami, kedua istri pun biasanya blusukan di rumah – rumah warga untuk melihat langsung apa yang di butuhkan masyakat di desa mereka berkampanye, kedua istri pun, bercanda dan tertawa lepas bersama emak – emak dan juga berselfi.

Baca juga:  Goyangkan Material, Percepat Selesaikan Tugas Sasaran Fisik Pra TMMD ke 110 Kodim 1510/Sula

Saat di temui di selah – selah kempanye ibu calon bupati, Hong Fince Hongarta Thes di Desa Fokalik, Kecematan Sanana Utara, menyampaikan bahwa ,” saya sangat merasa bangga apa yang sudah di menikmati masyarakat selama kepemimpinan bapak empat tahun, empat bulan ini,

Saya juga merasa perihatin ada oknum – oknum yang selalu menjatuhkan nama bapak di masyarakat, namun masyarakat kita di Sula ini semua sudah cerdas bisa menilai apa yang salah dan apa yang benar”. ucap ibu Fin sapaan akrab masyarakat Sula, Jum’at( 06/11/2020).

Lanjut Fin, Ketika pertama bapak kampanye di periode pertama di tahun 2015 lalu, saya selalu mendampingi bapak dan memberikan suport bahwa apa yang ada di belakang bapak saya tetep terus mendukung, terutama seorang istri.

Baca juga:  Goyangkan Material, Percepat Selesaikan Tugas Sasaran Fisik Pra TMMD ke 110 Kodim 1510/Sula

“Harapan saya kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula pada tanggal 9 Desember 202 nanti, kita satukan Pilihan kita, untuk coblos nomor urut satu, HT – UMAR , pakahia son, “tutupnya. {Cho}

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: