Kampanye Putaran Kedua, Wabup Petahana Ajak Warga Pilih Pemimpin Tak Berbudaya Korupsi

SANANA, Terbitan.com – Kampanye putaran kedua di Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Hendrata Thes dan Hi. Umar Umabaihi (HT – Umar) mengajak masyarakat untuk cerdas memilih pemimpin yang tidak berbudaya korupsi seperti 10 tahun sebelumnya.

Pasalnya, Kabupaten Kepulauan Sula selama pemeritahan mantan Bupati, Ahmad Hidayat Mus (AHM) 2 priode, kasus korupsi di Kepulauan Sula sangat menggila sebagaimana melibatkan mantan bendarah, pejabat Esalon IV, Esalon III, Esalon II dan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) dan Ketua DPRD, hingga Bupati AHM. Dan semuanya menjadi narapidan korupsi, “kata Calon wabup petahana.

Baca Juga :

Lanjut Wabup petahana, “Sanohi do pia matua koi gi salah (saudara dan orang tua jangan salah, red) pilih yang seperti pemimpin-pemimpin sebelumnya, “Sehingga akhrinya di Fogi dara (Lembaga), “kata Hi.Umar saat Kampanye Desa Fagudu. Sabtu (24/10/2020) malam.

Menurutnya, Pemeritahan sebalum yang di nahkodai oleh AHM selama 2 priode, jika dibandingkan dengan masa pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Kepsul Hendrta Thes, Zulfahri Abdullah Duwila belum pernah ada putra-putri Sula yang ditetapkan sebagai Nara pidana Korupsi, “Karena selama 4 tahun, Hendrata mempin Sula, belum pernah ada orang Sula yang ada di Fogi dara (Lemabaga),”ungkap Hi. Umar.

Selin itu, Hi. Umar mengharapkan kepada masyarakat di Kepulauan Sula untuk memilih pemimpin yang benar-benar merakyat dan mampu melayani bukan dilayani kemudian pemimpin yang mudah menyapa dan berkomonikasi serta memiliki hubungan sosial dengan warga.

“Pilih pemimpin yang mudah berkomunikasi dan mudah untuk kita ketemu. Jagan pilih pemimpin mau ketemu saja susah, “harap Wabup petahana. {GNS}

Editor: Terbitan Maluku

Pos terkait