Ketua DPC PKB Bondowoso Bagi Ratusan Paket Sembako Kepada Anak Yatim dan Pemulung

H. Ahmad Dhafir saat membagikan paket sembako kepada anak yatim

BONDOWOSO, Terbitan.com – Secara mendadak, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, bagikan ratusan paket sembako di Tiga tempat kepada anak yatim dan pemulung

Bulan suci Ramadhan di tengah pandemi Covid-19, Pembagian paket sembako itu di yayasan anak yatim Al-Fitroh di Kademangan Kulon, Kelurahan Kademangan. Untuk pemulung di TPA Desa Taman Krocok, kecamatan Taman Krocok dan pemulung di Kota Kulon.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC PKB Bondowoso, H. Ahmad Dhafir, mengatakan bahwa bantuan paket sembako kepada anak yatim dan pemulung seperti ini sudah menjadi agenda rutin tahunan bagi PKB pada tiap bulan Ramadhan.

Kendati demikian, bantuan paket sembako di tengah pandemi Covid -19 yang bertepatan di bulan suci Ramadhan juga diinisiasi oleh ketua umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa (Gus Ami)

“Bulan suci Ramadhan di tengah pandemi Covid-19 ini. Seluruh jajaran pengurus PKB berupaya berbagi kebahagiaan memberikan paket berisi beras, gula, dan minyak goreng dan lainnya,” katanya, Rabu (20/5/2020)

Lanjut H. Ahmad Dhafir, yang juga ketua DPRD Bondowoso bahwa setiap bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri, kegiatan bantuan sosial ini terus berkesimabungan dan menjadi salah satu program di PKB.

Sejatinya dia menegaskan bantuan yang diberikan kepada anak yatim, bukan santunan. Melainkan sebagai bentuk kecintaan dan kepedulian partai terhadap masyarakat, khususnya anak yatim.

“Keinginan kami khususnya PKB, peduli kepada anak yatim adalah sebagai ibadah serta perintah Allah SWT. Agar dapat bersukacita dengan cara saling berbagi untuk menyambut hari raya,” ungkapnya.

Ia juga memberi motivasi didepan anak yatim agar selalu semangat dan belajar dengan baik. Karena semua anak ini adalah calon pemimpin masa depan.

“Saya dulu juga sama seperti kalian. Dan tidak tahu akan menjadi ketua di DPRD. Dengan kekurangan ini, maka kalian harus lebih semangat belajar,” pintanya.

Semoga bantuan yang diberikan ini, kata dia, dapat meringankan beban anak yatim dan pemulung. Serta bermanfaat dengan baik sesuai dengan keperluan.

“Percayalah tidak ada kerugian dalam memberikan uluran tangan kepada anak yatim dan pemulung yang sangat perlu mendapat kasih sayang dari kita,” pungkas Pak Ketua.

Dalam kegiatan tersebut Ustadz Yusuf selaku Pimpinan Yayasan Yatim Piatu Al Fitroh Kademangan memberikan panjatan doa khususnya kepada pengurus di PKB.

“Semoga doa para anak yatim ini, PKB dan jajarannya di Bondowoso lebih sukses serta semua anggotanya selalu diberikan kesehatan dan keselamatan,” tutupnya singkat.

Pos terkait