Ketua DPRD Barito Utara Hadiri Kegiatan Pencanangan Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan

MUARA TEWEH, terbitan.com – DPRD Kabupaten Barito Utara Ir. Hj. Mery Rukaini, M.IP, bersama Wakil Ketua I DPRD Barito Utara Permana Setiawan, dan Wakil Ketua II DPRD Barito Utara, Sastra Jaya menghadiri kegiatan pencanangan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara di halaman Kantor Bupati setempat, Senin (08/02).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan tersebut berdasarkan Peraturan Presiden RI Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Corona Virus Covid-19 yang bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal juga meningkatkan antibodi untuk melawan virus Covid-19 guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Kemudian pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Barito Utara yang menjadi sasaran pertama yaitu tenaga kesehatan sedangkan jumlah vaksin yang telah diterima sebanyak 840 biak/dosis dan telah digunakan pada bulan Januari tanggal 28 kemarin di RSUD Muara Teweh sebanyak 220 Vial, Puskesmas Melayu 420 Vial dan Puskesmas Lanjas 200 Vial. Dan untuk sasaran vaksinasi selanjutnya yaitu Pejabat publik, tokoh agama dan masyarakat serta petugas pelayanan publik lainnya,” kata Kadis Kesehatan  Barito Utara.

Baca juga:  Bupati Bondowoso Digugat Bawahannya di PTUN Surabaya
Baca juga:  Jual Sabu, Pria dan Wanita ini Berhasil Diamankan Satresnarkoba Polres Barut di Km 32 Jalan Negara Muara Teweh-Banjarmasin

Pencanangan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan tersebut dengan tema,”Vaksin Aman dan Halal. Dalam kegiatan ini ada sejumlah pejabat yang disuntik vaksin diantaranya, Wakil Bupati Barito Utara, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD Barito Utara, Dandim 1013/Mtw, Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh, dan beberapa kepala unsur FKPD, serta asisten Sekda Barito Utara.

  • Bagikan