Ketua DPRD Bondowoso Serahkan 50 Ribu APD, Rapid Test Covid-19 kepada Petugas Medis

H. Ahmad Dhafir saat terima APD dan Rapid Test untuk petugas medis

BONDOWOSO, Terbitan.com – Ketua DPRD, H. Ahmad Dhafir menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan Rapid Test Covid-19 kepada petugas medis, Selasa (9/6/2020).

Bantuan APD dan Rapid Test tersebut dari Pelindo 3 yang di fasilitasi oleh M. Nasim Kham, DPR RI dapil Jatim. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Pelindo 3 kepada Ketua DPRD, di halaman Mapolres Bondowoso.

Baca Juga :

Hadir dalam acara, Ketua DPRD H Ahamad Dhafir, Kapolres AKBP Erick Frendriz, Dandim Letkol Inf Jadi. Serta puluhan jajaran petugas medis

Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir mengatakan jumlah bantuan tersebut yang diberikan oleh Pelindo 3 diharapkan akan terus berlanjut untuk penanganan Covid-19 di kabupaten Bondowoso.

“Petugas itu menjadi garda terdepan pemberantasan virus corona. Jangan sampai niat baik mereka malah menjadi korban. Kuatkan jiwa dan ragamu karena Bondowoso membutuhkan anda semua,” paparnya.

Menurutnya, sesuai apa yang dikatakan Sekda Syaifullah bahwa APBD Pemkab Bondowoso tidak mampu untuk menganggarkan APD dan Rapid Test secara besar-besaran.

“Tapi kemudian masyarakat jangan merasa tidak ada keadilan. Maka kali ini dimulai dari petugas dulu, baru kemudian ke masyarakat,” ungkapnya.

Lanjut Pak Ketua, sapaan populernya mengatakan, selain bantuan untuk petugas. Ada dua pesantren besar di Bondowoso sudah diusulkan juga.

“Memang APBD kita tidak mampu untuk membiayai rapid test para santri dan pelajar secara keseluruhan,” terangnya.

Kenapa kepada santri dan pelajar kata Pak ketua, karena para pelajar di Bondowoso diusulkan untuk mendapatkan rapid test.

Sebab, mereka mempunyai hak yang sama. Mereka adalah adik-adik dan anak kita yang harus diselamatkan secara bersama-sama.

“Saya sebagai wakil masyarakat Bondowoso menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pelindo 3. Mudah mudahan Pelindo terus peduli atas ketidak mampuan kabupaten Bondowoso,” pungkasnya.

Pos terkait