Ketua Hipma – Buya Perihatin Pj. Kades Pecat Bawahan Tanpa Alasan Jelas 

Ikbal Imran Sapsuha Ketua Hipma-Buya

SANANA, Terbitan.com – Oknum Penjabat Kepala Desa Buya Kecamatan Mangoli Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula(Kepsul), Mahfi Sapsuha memberhentikan Kepala Seksi Pelayanan (Kasi), Hasim Fataruba dengan alasan yang tidak jelas.

Pemberhentian berdasarkan Surat Keputusan Penjabat Kepala Desa Buya, Nomor: 240/12/DB – KMS/2020.

Baca Juga :

Masyarakat Desa Buya pun dibuat bingung dengan adanya pemberhentian Kepala Seksi Pelayanan oleh Penjabat Kades tersebut, “Hal ini sangat tidak rasional tidak masuk akal sama sekali, ”cetus Ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa – Buya (Hipma-Buya) Ikbal Imran Sapsuha kepada Terbitan, com, lewat pesan via Whats Aap, Minggu (21/06/20)

Menurutnya, pemberhentian tersebut melanggar Permendagri Nomor 83 tahun 2015 Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa. Karena mereka yang diberhentikan, tidak melanggar satupun ketentuan-ketentuan dari pasal-pasal yang telah diatur dalam permendagri.  Bahkan mereka diberhentikan tanpa sepengetahuan Camat Kecamatan Mangoli Selatan.

“Saya juga sudah berkonsultasi dengan Camat Kecamatan Mangoli Selatan, Camat menyatakan tidak ada pemberitahuan dan camat juga tidak tahu soal pergantian ini,, intinya ini sangat bertentangan dengan undang – undang, ” jelasnya

Harapan masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula dapat melihat hal ini. Karena jika ini dibiarkan terus menerus maka akan menjadi momok bagi kehidupan pemerintahan di Desa Buya, “tutup Ikbal.

Sementara itu, Pejabat Kepala Desa Buya, Mahfi Sapsuha saat di konfirmasi melalui via Whats Aap mau pun SMS belum sempat di balas, hingga berita ini di tayangkan. {GNS}

Pos terkait