Komisi Satu DPRD Barut, Dewan Siap Menerima Laporan Warga Penyimpangan Bantoan Sosial Dan BLT-DD

 

MUARA TEWEH, terbitan.com – DPRD Barito Utara,Kalimantan Tengah mengendus ada yang tidak beres dalam pendataan BLT DD. Pasalnya, masih banyak warga yang belum terdata, sehingga diduga penyaluran tidak tepat sasaran.

Baca Juga :

Anggota DPRD Barut dari komisi satu, Hj. Nety Herawati. SE mengatakan,” pihaknya banyak menerima laporan penyaluran BLT DD tidak tepat sasaran. DPRD siap menerima laporan dari masyarakat apa bila terdapat penyimpangan penyaluran bantuan sosial dan BLT DD.

” Kami di DPRD siap menerima laporan dari warga yang menemukan adanya penyimpangan penyaluran BLT DD, dengan catatan laporan harus tertulis disertai bukti, dan kami pastikan akan memanggilan pihak terkait,” ujar Politisi Partai NasDem di gedung parlemen jalan Ahmad Yani, Muara teweh, Kamis (4/6/2020).

Ia menambahkan, saat menemui konstituennya banyak sekali mendapat keluhan diantaranya banyak Janda, Lansia yang tidak mendapatkan bantuan PKH dan BLT DD.

” Catatan saya di Barito Utara penerima PKH untuk kesehatan dan pendidikan reguler ada sebanyak 2.621 orang sejak tahun 2014, sebenarnya masih banyak janda dan lansia yang memerlukan bantuan,” jelas ibu tiga orang putri ini.

Saya menghimbau kepada Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (BPMDsos) agar selektif dan  memferivikasi data agar bantuan dari pemerintah  tepat sasaran.

” Kita tetap akan lakukan monitoring untuk penyaluran bantuan sosial dari pemerintah, sehingga tidak tumpang tindih, anatara penerima PKH dan BLT DD” kata Hj. Naty (Iwan)

Source:

Pos terkait