Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-75, Pemkab Barut Upacara Renungan Suci TMP Dharma Persada

 

MUARA TEWEH, terbitan.com – Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar Apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-75, yang digelar setiap tahunnya pada malam sebelum peringatan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus tepat pada pukul 00.00 WIB bertempat di Taman Makam Pahlawan (THP) Dharma Persada Muara Teweh 16/8/2020 malam.

Baca Juga :

Renungan suci ini sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah gugur demi menjaga dan memperjuangkan keutuhan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Apel kehormatan dan renungan suci dipimpin Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav.Rinaldi Irawan M.Han yang diikuti oleh Bupati Barito Utara H.Nadalsyah,Wakil Bupati Sugianto Panala Putra,Sekretaris Daerah,Unsur FKPD,Kepala Perangkat Daerah,TNI/Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Bupati Barito Utara H.Nadalsyah mengatakan,” renungan suci adalah salah satu cara bagi kita untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan yang kini sudah 75 Tahun kita rasakan.

“Sekaligus juga kita mendoakan agar arwah para pahlawan kita yang berjuang,rela mengorbankan jiwa dan raga mereka,semoga mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT”Jelas H.Nadalsyah.

Para peserta upacara dengan khidmat mengikuti apel dan renungan suci serta sebagai bentuk penghormatan kepada para kusuma bangsa.
(Iwan)

Pos terkait