Pegawai BKD Bondowoso Lakukan Aksi Ke Pendopo Bupati dan Wabup, Layanan Lumpuh

BONDOWOSO, terbitan.com – Belasan pegawai negeri sipul (PNS) di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bondowoso diduga melakukan aksi mengundurkan diri, Rabu (31/7/2019).

Aksi tersebut diduga akibatkan dari amarah Sekda Syaifullah sebelum dilantik kepada salah satu staf BKD Bondowoso. Sehingga seluruh pelayanan di BKD itu hari ini lumpuh total.

Baca Juga :

Aksi itu dimulai dengan mendatangi Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin. Mereka mengadukan persoalan yang mereka hadapi Bupati Salwa.

Merasa tak cukup mengadu kepada Bupati Salwa, selanjutnya mereka menggeruduk Wisma Wakil Bupati untuk menemui Wabup Irwan.

Dengan adanya kejadian ini, bisa dipastikan pelayanan BKD hari ini lumpuh.

Hingga berita ini terbit, puluhan pegawai BKD masih memadati Wisma Wabup Irwan.

Diberitakan sebelumnya bahwa Sekda Syaifullah mengakui bahwa rekaman yang beredar itu adalah dirinya.

“Demi Allah saya staffkan mereka itu, bahkan saya bisa penjarakan mereka itu. Kalau main-main. Belum tau saya ya. Saya beri waktu sampai jam 3. Kalau sampai saya turun ke Bondowoso, habis temen-temen semuanya,” ujarnya.

“Demi Allah saya staffkan, dan saya penjarakan kalau mereka main-main. Perintah Bupati ini perintah Tuhan. Kok masih informasi ditunda pelantikan. Enggah enggih tok ini. Bupati dibuat main-main ini. Demi Allah saya matur ke Bupati itu. Saya sabar-sabar mulai kemarin kok main-maib. Mana telpon kepala BKD itu. (Iya sek sek pak saya masih di jalan),” demikian dikutip dalam rekaman.

Terbitan Terkait