Pembangunan Ekonomi dan Perbaikan Infrastruktur Jalan Jadi Fokus Utama HT – Umar

  • Bagikan

SANANA, Terbitan.com – Pembangunan ekonomi masyarakat dan infrastruktur jalan dan jembatan jadi fokus utama dari pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes dan Umar Umabaihi (HT – Umar), Minggu (08/11/20) kemarin.

Hal tersebut berdasarkan hasil aspirasi masyarakat di tiga desa yakni Desa Paratina, Desa Nahi dan Desa Ona, Kecamatan Sulabesi Barat, yang diserapnya saat melakukan kampanye. 

“Dalam beberapa hari terakhir ini, saya menyerap aspirasi masyarakat di wilayah Kecamatan Sulabesi Barat. Dan warga banyak meminta agar infrastruktur jalan diperhatikan, serta peningkatan ekonomi mereka,” ujar Hendrata di hadapan masyarakat ditiga Desa tersebut.

Baca juga:  Dinobatkan Sebagai Bapak Pembangunan oleh PWI Jatim, Bupati Sampang: Ini Beban

Ungkapan keinginan masyarakat tersebut dianggapnya sangat wajar. Karena hingga saat ini masih banyak infrastruktur jalan belum di aspal dan sangat sulit untuk dilintasi. Meskipun pemerintahan saat ini terus berupaya untuk mengatasi hal tersebut. 

Baca juga:  Pasang Papan Cor, Pra TMMD ke 110 Kodim 1510/Sula Bersama Warga Persiapan Pengecoran Talud

“Tahun 2020 ini sebenarnya jalan di Kecamatan Sulabesi Barat ini sudah masuk anggaran di aspal. Namun karena pandemi  Covid-19, jadi akan dikerjakan 2021 dari Provinsi Maluku Utara, “kata Hendrata

Infrastruktur jalan sendiri sangatlah diperlukan masyarakat. Selain mempermudah aktivitas mereka, juga sebagai akses mengangkut hasil bumi atau pertanian mereka. Sehingga, hal itu berdampak langsung dengan peningkatan ekonomi masyarakat. 

“Kalau jalan sudah bagus, maka perekonomian masyarakat juga akan membaik, ” Kami akan berupaya melanjutkan pembangunan jalan tersebut, jika memang kami nantinya dipercayai masyarakat untuk memimpin daerah ini,” kata Hendrata. {GNS}

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: