Pembangunan Gedung Mualaf Center Desa Falabisahaya, 36 Pimpinan OPD Kepsul Siap Bantu

  • Bagikan

SANANA, Terbitan.com – Pembangunan Gedung Dhuafa Center di Desa Falabisahaya, Kecamatan Mangoli Utara, mendapat dukungan penuh dari semua Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemda Kabupaten Kepulauan Sula.

Gedung Dhuafa Center di bangun tidak menggunakan APBD namun pembangunan Gedung tersebut mendapat dukungan dari semua pimpinan OPD dilingkup Pemda Kepsul, kata Asisten II Bidang Pemerintahan Pemda Kepsul, Arif Umasugi kepada media ini, kamis (04/02/21)

Lanjut Arif, Dan saya suda sampaikan dalam sambutan pada peletakan batu pertama beberapa waktu lalu, kami sufah mengkonfirmasi kepada pimpinan-pimpinan OPD tersebut, ternyata mereka sangat setuju dan siap membantu menyelesaikan bagunan tersebut, ” ucapnya.

Baca juga:  Bupati Bondowoso Digugat Bawahannya di PTUN Surabaya

Menrut Arif, tujuan dari membangun Gedung Dhuafa Center itu agar semua kegiatan pembinaan keagamaan dapat dipusatkan di tersebut, karena memeluk agama islam itu bukan hanya dengan mengucapkan dua kalimat syahadat, tapi hukum islam harus di tegakkan, sholat, puasa dan zakat itu harus di kerjakan, “katanya.

“Jadi tidak gampang mengucapkan dua kalimat sahadat karena ada konsekuensi, Oleh karena itu,tugas Pemerintah Kecamatan dan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan adalah melakukan pembinaan terhadap mualaf, “tutur Arif

Baca juga:  Bupati Bondowoso Digugat Bawahannya di PTUN Surabaya

Tambah Arif, Gedung Dhuafa Center ini baru satu-satu nya di Maluku Utara khususnya di Kabupaten Kepulauan Sula, “Kemudian peletakan batu pertama itu, saya sampaikan, bahwa sewaktu – waktunya, kalau butuh kami dari Kabupaten untuk menghadiri kegiatan-kegiatan keagamaan apa saja, maka saya selalu siap untuk menghadiri, “kata Arif. {GNS}

  • Bagikan