Pemkab Barut Kembali Berikan Sumbangan Ke Korban Terdampak Bencana Banjir Di kalsel

  • Bagikan

 

MUARA TEWEH, terbitan.com – Pemerintah kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah kembali serahkan bantuan terdampak Banjir yang terjadi diwilayah Kalimantan selatan.

Bantuan yang akan diserahkan merupakan himpunan solidaritas dari beberapa satuan perangkat daerah lingkup pemerintah kabupaten Barito Utara, Senin (18/1)

Inisiatif ini diambil dalam upaya membantu meringankan para korban terdampak banjir yang melanda sejumlah wilayah kalimantan selatan yang diantaranya yaitu wilayah kota Banjarmasin, Banjar Baru, Kabupaten Banjar, kabupaten Hulu sungai Tengah, dan sejumlah besar wilayah provinsi kalimantan selatan.

Baca juga:  Kejari Barito Utara,Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Diketahui banjir yang terjadi disebagian besar wilayah Kalimantan Selatan ini dikarenakan intensitas hujan yang cukup deras beberapa pekan terakhir.

Adapun bantuan yang terkumpul dan akan didistribusikan ini diantaranya dihimpun dari beberapa dinas terkait seperti, Setda Barito Utara, Dinsos PMD, Diskominfosandi, Dinas PUPR yang juga memberangkatkan alat berat sebagai bantuan, BPBD, Dinkes, Dishub, BKPSDM dan beberapa Instansi terkait lainnya.

Tidak hanya sampai disitu gabungan organisasi pemuda Barito Utara juga ikut berperan dalam menggalang dana bantuan untuk korban terdampak bencana banjir diwilayah kalimantan selatan.

Baca juga:  Terkait Tertumpahnya Batu Bara Ditengah Jalan Jembatan Wahay,Ini Kata Management PT.MME

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah ditempat terpisah dalam paparannya mengucapkan “Saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan kepada masayarakat terdampak banjir diwilayah kalimantan selatan yang kita ketahui bersama dimana sebagian besar wilayahnya dilanda bencana alam berupa banjir.

Inilah bentuk solidaritas dan kebersamaan masyarakat Iya Mulik Bengkang Turan yang sebenarnya bahwa sangat menjunjung tinggi rasa persaudaraan, mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak banjir dan semoga amal ibadah para donatur dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhanahuwataala, Aamiin” Tutup H. Nadalsyah.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: