Peringatan HUT RI ke-75 Walau Ditengah Pandemi -19, Rahmanto Semangat Bacakan Teks Proklamasi

  • Bagikan

 

PURUK CAHU, terbitan.com – Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia (RI) ke-75, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin dengan semangat bersuara lantang membacakan teks proklamasi di mimbar kehormatan yang berada disamping inspektur upacara di halaman Kantor Bupati Mura, Senin (17/8/2020) pagi.

” Dengan mengenakan jas hitam dan peci hitam, Rahmanto tidak sampai dua menit, teks proklamsi dibacakan setelah ditandai dengan bunyi sirene detik-detik kemerdekaan RI.

Baca juga:  Terungkap! Surat Permohonan Riksus Menuju Inspektorat, Ketua BPD Karendan Akui Kena Jebak

Usai upacara, Rahmanto mengatakan,” biarpun peringatan HUT RI tahun ini ditengah pandemi Covid-19, akan tetapi tidak mengurangi makna semangat kemerdekaan yang diraih para pejuang.

“Kita harus memaknai jasa para pejuang kita, pejuang bangsa yang telah gugur mendahului kita, sebagai semangat membangun bangsa. Kita bisa memaknai perjuangan para pejuang kepada generasi muda dan seluruh masyarakat yang ada sekarang, untuk berjuang membangun bangsa dan negara,” katanya.

Baca juga:  Kecamatan Lahei Adakan Pembinaan dan Pengawasan Kepada Pemerintahan Desa Karendan Dan BPD

Sementara itu bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan HUT RI ke-75 adalah Wakil Bupati Mura, Rejikinoor.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan bagi seluruh perserta upacara maupun para undangam yang hadir yang mana bertujuan memutus mata rantai penularan Covid-19.(Iwan)

  • Bagikan