Perlancar Perekonomian Rakyat, Pemdes Poreh Sampang Bangun Jembatan Beton

Pembangunan jembatan beton di Dusun Planker, Desa Poreh, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang melalui dana desa tahun anggaran 2019

SAMPANG, Terbitan.com – Setelah sekian lama jembatan yang berlokasi di Dusun Planker, Desa Poreh, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang hanya terbuat dari bambu kini telah direnovasi menjadi jembatan beton oleh Pemerintah setempat.

Pasalnya, jembatan itu merupakan akses alternatif bagi para petani setempat dalam menjalankan aktivitasnya. Sehingga, dibangunnya menjadi jembatan beton dinilai adalah langkah strategis Kepala Desa untuk mendongkrak perekonomian warganya.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Poreh, H. Mat Latif mengatakan jembatan itu merupakan akses penghubung dua dusun yakni Dusun Langgar – Dusun Poreh Timur, menurutnya dengan pembangunan itu masyarakat sudah melintas dengan tenang.

“Tidak hanya pejalan kaki kalau saat ini, pembangunan jembatan ini untuk memperlancar perekonomian masyarakat Desa Poreh yang rata-rata kehidupan masyarakat petani,” ungkapnya pada Terbitan.com, Senin (08/06/2020).

Dijelaskan Mat Latif bahwa sebelumnya jembatan itu terbuat dari bambu yang rentan mengalami kerusakan dan pihaknya bersyukur di anggaran tahun 2019 kemarin jembatan itu sudah bisa berubah dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Kami hanya berharap dengan adanya bangunan ini masyarakat juga ikut merawat dan melestarikan adanya jembatan baru tersebut,” tutupnya.

Sekedar untuk diketahui Pembangunan jembatan beton di Dusun Planker, Desa Poreh Kecamatan Karang Penang dibangun melalui dana desa tahun anggaran 2019. (Adie)

Pos terkait