Permata Bank Syariah Teken MoU Dengan BPRS Sampang

  • Bagikan
FOTO BERSAMA : Penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) pada Bupati Sampang oleh Permata Bank Syariah usai penandatanganan MoU dengan BPRS Sampang.

SAMPANG, Terbitan.com – Upaya PT. BPRS Bakti Artha Sejahtera (BPRS) untuk meningkatkan mutu pelayanan selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Sampang sebagai Perbankan Syariah terus melakukan inovasinya.

Kali ini BPRS melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama penyaluran TPP dengan Bank Permata Syariah di Pendapa Trunojoyo.

Acara yang dilaksanakan di Pendopo Trunojoyo Sampang tersebut sekaligus Corporate Social Responsibility (CSR) dari UPZDK Permata Bank Syariah kepada Bupati Sampang sebagai bantuan kemanusiaan untuk Bencana di Kabupaten Sampang.

Dalam sambutannya, Direktur Utama BPRS BAS Sampang Syaifullah Asyik mengatakan jika pihaknya telah melakukan kajian sebelum memutuskan kerja sama dengan Bank Permata, menurutnya Bank Permata Syariah adalah satu-satunya Bank yang sanggup memberikan fasilitas yang dibutuhkan BAS Sampang.

“Dari sekian persentase yang disampaikan, Permata Bank adalah yang paling cocok untuk BPRS atau BAS Sampang, ia sanggup memberikan fasilitas yang kami butuh kan,” ujarnya, Rabu (03/02/2021).

Baca juga:  Bupati Bondowoso Digugat Bawahannya di PTUN Surabaya

Disampaikannya, pada kesempatan itu adalah kebanggaan baginya karena baru pertama kalinya, Sampang kedatangan secara langsung dari pihak Bank Umum Nasional, ia juga berharap akan ada dukungan dari semua pihak termasuk pemerintah untuk sama-sama membesarkan BAS Sampang.

“Ini adalah kebanggaan bagi kami, yang jelas kami butuh dukungan semua pihak untuk memajukan BAS Sampang dan semoga bisa segera setara dengan Bank Umum lainnya,” jelasnya.

Ia menjelaskan misi ke depan untuk BPRS Sampang yang akan difasilitasi sama seperti Bank pada umumnya, mulai dari penarikan di semua mesin ATM dan Mobile Banking.

“ATM BAS nantinya akan dapat melakukan penarikan di semua mesin ATM di semua bank di seluruh Indonesia. Bahkan, saldonya bisa di Nol kan yang paling istimewa adalah gratis tanpa biaya,” tandasnya.

Baca juga:  Bupati Bondowoso Digugat Bawahannya di PTUN Surabaya

Di tempat yang sama Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwasanya Pemerintah Daerah akan mensupport keberadaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) seperti halnya BAS.

“Beberapa tahun sudah BAS Sampang mengalami penyakit kroni, alhamdulillah saat ini ada perkembangan yang bagus untuk pertumbuhan Bank Artha Sejahtera di bawah kepemimpinannya Dirut yang baru.

“Kerja sama yang terjalin antara BAS Sampang dengan Bank Permata Syariah merupakan suatu terobosan untuk melakukan inovasi dan kemudahan,” paparnya.

Dia (Bupati Sampang) mengucapkan terima kasih kepada Permata Bank Syariah yang sudah bersedia membantu dan bekerja sama dengan BPRS Sampang, menurutnya CSR yang diberikan saat ini belum sepantasnya kara belum punya cabang di Sampang.

“Sebetulnya untuk pemberian CSR kali ini masih belum pantas, karena Permata Bank Syariah belum membuka cabang di Sampang, harusnya ini berlaku pada Bank Umum yang lain. yang paling penting bagi kami adalah kesediaannya membantu kemajuan BAS Sampang,” sambungnya.

Baca juga:  Bupati Bondowoso Digugat Bawahannya di PTUN Surabaya

Bercerita balik ke belakang, pada saat proses rekrutmen Direktur Utama, Haji Idi melihat sosok Syaifullah Asyik sebagai seorang yang diharapkan mampu memajukan BPRS BASS.

“Dari empat Calon Direktur yang melamar kala itu, beliau paling meyakinkan, tugas berat yang diemban harus bisa dilewati dengan sungguh-sungguh agar capaian dan targetnya bisa tercapai, dan itu saya lihat di sosok Syaifullah Asyik ini,” pungkasnya. (Ad)

  • Bagikan