Petugas Covid – 19 Kepsul Perketat Pelabuhan Sanana

  • Bagikan

SANANA, Terbitan.com – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) di Pelabuhan Regional Sanana terus melakukan pemeriksaan secara ketat kepada penumpang kapal laut yang turun di Pelabuhan ini.

Juru bicara Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, Hilman Masuku mengatakan semua penumpang kapal laut yang turun di Pelabuhan Regional Sanana diperiksa dengan ketat sesuai Protokol Covid -19 guna mencegah penyebaran penularan virus corona ini, “katanya saat di sembangi wartawan media ini, Sabtu(31/10/20).

Menurut Hilman, pemeriksaan kepada penumpang kapal itu sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19, “Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe hampir semuanya merupakan pelaku perjalanan sehingga pintu masuk harus dijaga dengan ketat,” katanya.

Baca juga:  Satgas TMMD ke - 110 Laksanakan Sholat Jum'at Bersama Warga
Baca juga:  Kegiatan TMMD Capai 15 Persen, Kodim 1510/Sula Beri Motivasi Warga Desa

Saat ini, kata dia, hanya ada satu pintu masuk pelabuhan laut yang mendapat penjagaan ketat oleh petugas, “sehingga sering digunakan masyarakat sebagai pintu masuk melalui jalur laut di Kabupaten Sula, termasuk kapal penumpang antar desa dan dari kabupaten lain.

“Kami tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat terutama bagi pendatang sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19,”.

Baca juga:  Satgas TMMD ke - 110 Laksanakan Sholat Jum'at Bersama Warga

Tim Satgas Yang bertugas di pelabuhan Sanana meliputi TNI-POLRI, pihak Puskesmas, Dinas Perhubungan dan Satpol PP. {GNS}

  • Bagikan