Proyek Tanpa Papan Nama Masih “Betah” di Kepulauan Sula

  • Bagikan

SANANA, Terbitan.com – Sebanyak dua proyek tanpa papan nama, nampaknya masih betah ada di Kabupaten Kepulaun Sula (Kesul) Ini seperti yang terlihat di salah satu lokasi di dusun satu dan dua, Desa Wailau, Kecamatan Sanana

Di lokasi sepanjang jalan utama dusun Waiina – Fataruba setidaknya ada dua lokasi pembangunan proyek tak bertuan. Betapa tidak, meski memasuki masa pengerjaan proyek, namun hingga saat ini tidak terpampang papan proyek yang seharusnya menjadi prioritas pelaksanaan pembangunan.

Dari lokasi pertama, terdapat satu proyek Tempat Penahan Tanah (TPT) yang tanpa adanya papan proyek. Menurut warga sekitar, proyek tersebut sudah berjalan hampir dua minggu. Namun hingga saat ini, belum diketahui asal muasal proyek tersebut.

Baca juga:  Bupati Bondowoso Digugat Bawahannya di PTUN Surabaya
Baca juga:  Bupati Bondowoso Digugat Bawahannya di PTUN Surabaya

“Kita tidak tahu proyek tersebut darimana. Sebab tidak ada pemberitahuan semacam papan nama. Tahu-tahu sudah dibangun begitu saja,” terang SH (47) salah satu warga yang berada di lokasi proyek di Desa Waiina kepada media ini, Minggu (21/03/21)

Proyek tersebut diduga melanggar Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 29/PRT/M/2006 (Permen PU 29/2006), tentang Pedoman Persyaratan Teknis Bangunan Gedung, serta Permen PU 12/2014 atau Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 12//PRT/M/20014 tentang Penyelenggaran Sistem Drainase Perkotaan, “ungkapnya. {GNS}

  • Bagikan