Ratusan Pejabat di Sampang Disumpah

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat melakukan pengambilan sumpah 302 Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang

SAMPANG, Terbitan.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang yang dipimpin langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dan Sekretaris Daerah (Sekda) melakukan penyegaran birokrasi.

Acara Pelantikan dan pengambilan sumpah 302 Pejabat di lingkungan Kabupaten Sampang itu dilangsungkan di Pendopo Trunojoyo Sampang, Jalan Wijaya Kusuma Sampang Jumat (08/01/2021).

Bacaan Lainnya

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan regrouping itu dilakukan untuk efisiensi dan efektivitas anggaran serta lebih mudah memonitor kinerja masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Ini adalah upaya memperbaiki sistem birokrasi di Kabupaten Sampang, mutasi sendiri bertujuan penyegaran terhadap OPD terkait, dan upaya memperbaiki birokrasi lebih baik, yaitu menempatkan pejabat sesuai bidang kemampuannya,” ujar Bupati usai acara.

Disampaikannya, pelantikan ratusan pejabat itu dilakukan sesuai instruksi menteri dalam negeri, yang juga menjadi kebutuhan nasional.

“Kita melakukan penyesuaian dengan kebutuhan nomenklatur yang ada, pelantikan 302 pejabat ini kebutuhan nasional dan instruksi dari Mendagri,” jelasnya.

Ia menegaskan bahwa secepatnya akan melakukan seleksi terbuka untuk mengisi sejumlah OPD yang masih kosong. Menurutnya saat ini 10 OPD masih dijabat pelaksana tugas (Plt).

“Untuk seleksi pengisiannya akan dilakukan dalam waktu dekat pula, agar Kinerjanya lebih maksimal. Setelah melalui proses lelang terbuka sudah ada 5 OPD diisi definitif yang hari ini dilantik, sisa yang masih kosong tentu kita akan cari pejabat sesuai dengan ilmunya, atau kemampuannya” pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui saat ini Bupati Sampang melantik sejumlah pejabat tinggi Pratama, administrasi, dan pengawas, yang masing-masing pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Sampang. (Adie)

Pos terkait