RDP DPRD Barut Bersama PMD Membahas Penyaluran Bansos BLT-DD Di Barito Utara

 

MUARA TEWEH, terbitan.com – Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPRD Kabupaten Barito Utara dengan Dinas Sosial PMD yaitu membahas penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT dan (BLT-DD) yang bersumber dari dana desa (DD) yang Bertempat di Ruang Rapat DPRD Barito Utara, Selasa 02/06/2020.

Bacaan Lainnya

Rapat Dengar Pendapat (RDP) tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Barito Utara Sastra Jaya dihadiri 15 orang anggota DPRD dan 22 orang dari eksekutif dipimpin oleh Asisten II Bidang Pemerintahan Setda Barito Utara Masdulhaq, dan Dinas terkait lainnya.

Dalam Rapat Dengar Pendapat ini menghasilkan lima kesimpulan. Yang pertama, data penerima BLT-DD agar dievaluasi dan diverifikasi lagi untuk penyaluran yang lebih baik dan tepat sasaran.

Dan yang kedua, rumah penerima bantuan BLT-DD ditempel stiker untuk memudahkan petugas melakukan pengecekan.

Ketiga pendataan final penerima bantuan BLT-DD harus berdasarkan keputusan Musyawarah Desa khusus (Musdessus).

Keempat, pendataan dan penyaluran bantuan baik dari pemerintah pusat, maupun pemerintah provinsi, BLT dari pemerintah pusat, dan BLT-DD agar ditingkatkan pengawasannya yaitu dengan melibatkan kecamatan, babinkamtibmas, dan Babinsa.

Kelima, usulan bantuan langsung tunai BLT ke provinsi perlu dikawal oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD) Barito Utara. Dan yang terakhir DPRD meminta agar Pemerintah memperbaiki data penerima BLT dan BLT-DD.(Iwan)

Pos terkait