RDP DPRD Barut,Manajemen PT. SAL Janji Membangun Kembali Kebun Plasma Yang Belum Terpenuhi 20% Kepada Warga Mukut

 

MUARA TEWEH, terbitan.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Utara, melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Hearing bersama Instansi terkait Pemkab Barut, Pemdes, warga perwakilan masayarakat yang, yang dihadiri manajemen PT. Satria Abdi Lestasi (SAL), mengenai pola plasma kemitraan 20% dari hasil lahan yang diserahkan ke perusahaan, Senin 14/09/2020.

Bacaan Lainnya

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua I, Permana Setiawan yang dihadiri 9 (sembilan) orang anggota DPRD bersama 32 orang undangan berjalan aman dan tertib.

Dari kesimpulan Hearing disepakati bahwa PT. SAL tetap berkomitmen membangun kebun plasma 20% untuk masyarakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku kemudian DPRD Kabupaten Barito Utara sepakat memberikan kesempatan kepada PT. SAL untuk menyelesaikan permasalahan bersama masyarakat dengan melibatkan kepada Desa, Camat dan Instansi terkait.

Perwakilan warga, Hayannor menyampaikan kepada media online usai RDP mengatakan, Kita meminta kepada managemen PT. SAL yang disaksikan oleh DPRD dan semua yang hadir agar PT. SAL benar-benar memegang janjinya untuk membagikan 20% hasil PBS kepada warga jangan sampai seperti managemen yang dulu.

“Sebenarnya saya tidak yakin managemen yang baru ini bisa memegang janjinya, tapi kita berharap jangan janji hanya tinggal janji dan tolong secepatnya direalisasikan,” ungkap Anung sapaan akrabnya.

Tadi kita sampaikan agar pihak managemen PT. SAL dalam membentuk tim percepatan plasma kepada warga 20% hendak melibatkan warga jangan hanya melibatkan warga yang juga sebagai karyawan di PT. SAL.

“Saya berharap perusahan PT. SAL untuk Manajemen yg ke empat kalinya ini, agar benar-benar melibatkan unsur warga pemilik lahan dalam membentuk tim, dan juga transparan kepada warga jangan banyak janji, takutnya seperti managemen sebelumnya,” beber Anung yang mengawal permasalahan Warga dengan PT. SAL semenjak 2018 ini. (Iwan)

Pos terkait