Soal Rencana Proyek Lapen, Jawaban Kadis dan Kabid DPUPR Tak Sama

  • Bagikan
Ilustrasi kegiatan proyek jalan lapen

SAMPANG, Terbitan.com – Adanya desas-desus mengenai akan kembali diadakannya proyek jalan Lapisan Penetrasi (Lapen) di Kabupaten Sampang mendapat perhatian penuh dari kalangan penggiat anti korupsi di wilayah setempat.

Pasalnya, sudah dua tahun ini proyek lapen di Kabupaten Sampang dihapus lantaran terus menjadi dugaan ajang bancakan para kontraktor nakal. Namun, baru-baru ini beredar informasi bahwa kegiatan tersebut akan kembali digelar.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sampang, H. Ach Hafi, SH., membantah jika diwilayahnya disebut akan ada kembali pekerjaan proyek jalan lapen.

Baca juga:  Terungkap! Surat Permohonan Riksus Menuju Inspektorat, Ketua BPD Karendan Akui Kena Jebak

“Belum ada, di mana ada lapen, cari datanya dulu dong, gak ada lapen di sini,” singkat Aba Hafi sapaan akrab Kadis PUPR Sampang saat dihampiri awak media dengan buru-buru, Kamis (27/08/2020).

Sementara Hasan Mustofa, Kepala Bidang Jalan dan Jembatan DPUPR Kabupaten Sampang sempat menyebut kegiatan itu ada. Namun, ia tidak berani berkomentar banyak, sesuai kebijakan ia tetap menyarankan awak media menemui Kepala Dinas.

Baca juga:  Kecamatan Lahei Adakan Pembinaan dan Pengawasan Kepada Pemerintahan Desa Karendan Dan BPD

“Langsung ke pak Kadis mas, semua harus ke sana,” ucapnya. Saat ditanya kegiatan lapen ada atau tidak dirinya menyebut ada. “Ada, jelasnya ke kepala Dinas,” tutupnya. (Adie)

  • Bagikan