Tangani Jalan Perbaikan dan Pemeliharaan Jalan ke Desa Muara Ini, Empat Perusahaan Siap Membantu

  • Bagikan

MUARA TEWEH,terbitan.com – Perbaikan jalan sepanjang 13 km di desa Muara Inu, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara rencananya akan mulai di kerjakan pada bulan April 2021 ini.

Hal ini berdasarkan rapat kordinasi yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Lahei, Rabu (24/3).

Rapat tersebut di hadiri Wakil Ketua I DPRD Barito Utara beserta anggota DPRD Dapil II, Kepala Dinas PUPR beserta staf, Camat Lahei beserta kasi Tata Pemerintahan, Kepala Desa dan Ketua BPD Muara Inu beserta anggota, manajemen PT. AUSTRAL BYNA, manajemen PT MITRA BARITO GEMILANG dan manajemen PT.TAMTAMA PERKASA.

 

Adapun hasil kesimpulan rapat tersebut diantaranya:

1. seluruh peserta musyawarah menyetujui dan menyepakati Beberapa hal diantaranya Bupati Barito Utara beserta ketua DPRD/anggota DPRD Dapil II dengan dengan instansi terkait hadir dalam pembukaan perbaikan jalan di Desa Muara.

2. Didinas PUPR siap berkontribusi secara teknis dan pengawasan terkait dengan perbaikan jalan.

Baca juga:  Jual Sabu, Pria dan Wanita ini Berhasil Diamankan Satresnarkoba Polres Barut di Km 32 Jalan Negara Muara Teweh-Banjarmasin

4. Camat lahei selaku koordinator pengawasan Jalan yang Akan diperbaiki di desa Muara Inu.

4. Pihak manajemen PT. AUSTRAL BYNA menyumbangkan Greder 1 unit, DT 1 unit, Exavator 1 unit beserta BBM dan operator.

5. Pihak manajemen PT. MITRA BARITO GEMILANG menyumbangkan compect /stom 1 unit, 1 unit Dum truck beserta BBM dan operator.

6. Pihak manajemen PT. TAMTAMA PERKASA menyumbangkan ekcavator satu unit, Dozer satu unit beserta BBM, operator dan makan siang.

Baca juga:  Bupati Bondowoso Digugat Bawahannya di PTUN Surabaya

7. Pihak manajemen PT. MITRA BARITO menyumbangkan Dum truck 2 unit (menyesuaikan)

8. Pihak pemerintah Desa Muara Inu siap mendukung dan menjamin keamanan dalam perbaikan jalan dan pekerja tebang matahari serta material berupa Okes dari lahan warga, masyarakat untuk membantu dalam perbaikan jalan yang akan dikerjakan.

Kepala Desa Muara Inu Hernedi mengucapkan, Terima kasih kepada Wakil Ketua I DPRD Barito Utara beserta anggota DPRD Dapil II, Kepala Dinas PUPR, Camat Lahei beserta serta pimpinan perusaan yang turut mendukung rencana perbaikan jalan tanah merah sepanjang kurang lebih 13 km tersebut.

Baca juga:  Tak Lagi Meminta Piring Putih Atau Pencabutan Dumas di Polres! Surya Baya, Cuma Meminta PT BEK Secara Sportif dan Gentleman Mengakui Kesalahannya

“Adapun perbaikan jalan di desa Muara Inu, insya allah akan dilaksanakan pada bulan april tahun 2021 ini,” ujar Hernedi.

Lebih lanjut, kepala desa Muara Inu ini juga berharap kepada Bupati Barito Utara beserta ketua DPRD/anggota DPRD Dapil II dengan instansi terkait bisa hadir dalam pembukaan perbaikan jalan di Desa Muara Muara Inu nanti.

 

 

 

 

 

  • Bagikan