Tarian Laka Baka Mengantarkan HT – Umar Periode Kedua

  • Bagikan

SANANA, Terbitan.com – Warga Desa Molbufa, Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) sambut paslon nomor urut 1 Hendrata Thes dan Hi. Umar Umabaihi (HT- Umar) dengan Tarian Laka Baka.

Pantauan media ini, Kamis (15/10’20), Tarian Laka Baka artinya mengantarkan paslon nomor urut 1 Hendrata Thes dan Hi. Umar Umabaihi (HT- Umar) di Periode Kedua nanti.

Selaku juru kampanye (Jurkam) HT-UMAR Salman S Naipon sekaligus Ketua Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Kepulauan Sula dan selaku putra Desa Malbufa mengatakan bahwa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 silam Hendrata Thes kalah di Desa Malbufa, namun setelah terpilih jadi Bupati dirinya membangun program pembangunan yang tersentu masyarat Desa Malbufa serta dapat menik matinya.

Kemudian pemerataan program pembangunan yang juga dinikmati masyarakat Desa Malbufa itu, kembali dipaparkan, “kata Salman saat berkampanye pada hari Senin 12 Oktober 2020

Baca juga:  DPRD Gelar Rapat Paripurna Pengesahan Raperda Inisiatif Tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani

Lanjut Salman, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 silam, saya lawan Hendrata Thes dan Zulfahri Abdula Duwila (HT-ZADI) karena saat itu, saya mendukung Paslon Hi.Safi Pawah dan Hi.Faruk Bahanan (SP-FB). Namun pada akhirnya Paslon HT-ZADI yang keluar sebagai pemenang pilkada.”

Kini, Salman Naipon mengutarakan rasa terima kasihnya kepada Hendrata Thes karena telah membangun Desa Malbufa. Meski dirinya kalah di desa itu, namun saat memimpin Kepulauan Sula, ia mampu mengayomi semua masyarakat, Ia juga dinilai sebagai pemimpin yang giat dalam membangun daerahnya.

“Saya meminta maaf atas nama masyarakat Desa Malbufa, karena di Pilkada 2015 lalu Bapak Bupati kalah di Desa Malbufa dan yang menang di Desa Malbufa adalah Paslon SP-FB waktu itu. Meskipun demikian, beliau membangun desa ini tanpa pilih kasih,” papar Salman.

Baca juga:  Miris! Kantor Pariwisata Kepsul Bocor Serta di Kelilingi Rumput Hijau

Salman pun kembali menanyakan kepada ratusan warga yang hadir pada kampanye, “Meskipun di Pilkada 2015 lalu Hendrata Thes kalah di Desa Malbufa, tapi setelah terpilih jadi Bupati apakah Hendrata berbuat untuk Desa Malbufa atau tidak?” tanya Salman Naipon kepada warga. 

Kemudian ratusan warga yang hadir pada saat itu menjawab, Bupati Hendrata Thes telah berbuat dan telah dirasakan oleh masyarakat Desa Malbufa, baik penerangan listrik PLN, pembuatan talud penahan ombak dan Masjid yang masih dalam proses pembangunan.

Tak hanya itu, warga juga mengakui di era kepemimpinan Hendrata Thes, pembangunan untuk meningkatkan taraf hidup warga dengan baik.

Baca juga:  Cuaca Bukan Halangan, Pra TMMD Ke -110 Kodim 1510/Sula Tetap Semangat

Tambah Salman, ini juga merupakan anak kampung Desa Malbufa merasa malu dan juga berterimakasih kepada Hendrata Thes yang sudah melayani masyarakat Desa Malbufa dengan tulus dan sangat luar biasa.

“Hendrata Thes merupakan Bupati yang tidak memila dalam membangun, bahkan Hendrata Thes saat menjadi bupati, ia telah menunjukan bahwa dirinya bukanlah tipe bupati yang pendendam kepada warganya, “Buktinya semua pembangunan beliau sebarkan ke semua desa,” ungkap Salman. {Cho)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: