Usai di Sampang, 41 Kepala Desa Akan Dikirim ke Probolinggo

Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat saat memberikan sambutan dan membuka secara resmi Bimbingan Teknis Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa Kabupaten Sampang tahun 2020. (Adie/terbitan.com)

SAMPANG, Terbitan.com – Sebanyak 38 Kepala Desa di Kabupaten Sampang, usai dilantik beberapa waktu lalu dan 3 Kepala Desa PAW bersama 14 Kasi Pemerintahan Desa di Kabupaten Sampang mengikuti Bimbingan Teknis dalam rangka Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa Kabupaten Sampang tahun 2020.

Dalam kegiatan yang dilangsungkan di Aula Hall Trunojoyo, Hotel Camplong, Jl. Raya Tambaan, Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang itu dihadiri Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Staf Ahli Kementerian Desa, Dodik pranata wijaya, SH. LL. (Narasumber) Dwi Purnama, SSTP. MHK dari DPMD Provinsi Jatim serta DPMD Kabupaten Sampang.

Baca Juga :

Menurut Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat mengatakan kegiatan itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kapasitas Pemerintah Desa dalam membangun daerahnya, di mana menurutnya Pemerintah Desa harus mengubah manset dengan tidak mementingkan kepentingan kelompok atau pribadi.

“Ini adalah kegiatan yang dianggarkan melalui APBD Kabupaten Sampang tahun 2020 melalui DPMD Sampang yang bertujuan untuk menciptakan pemimpin Desa yang berkualitas, tidak mementingkan kepentingan pribadi atau kelompok, agar bisa memikirkan masyarakat Desa bagaimana bisa mandiri dan maju,” ujarnya saat memberikan sambutan pada Acara Bimtek di Hotel Camplong, Kamis (20/02/2020).

H. Ab sapaan akrab Wakil Bupati Sampang menambahkan tak hanya saat di Camplong itu, melainkan para peserta Bimtek juga akan dikirimkan ke Probolinggo selama 2 hari untuk melakukan study banding, tentu menurutnya untuk menimba ilmu agar nantinya diterapkan di masing-masing Desanya.

“Sabtu sampai Minggu (22-23 Februari 2020) besok 41 Kepala Desa dan Ketua BPD nya yang juga bersama Kasi Pemerintahan di 14 Kecamatan akan melakukan OutBond ke Kabupaten Probolinggo, gunakan waktu itu se maksimal mungkin,” jelasnya.

Situsasi Ruaangan Bimbingan Teknis Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa Kabupaten Sampang tahun 2020. (Adie/terbitan.com)

Mantan Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Sampang ini berharap dengan kegiatan itu akan dapat melahirkan pemimpin Desa yang berkualitas, ia menilai ketika Desanya maju secara otomatis Kabupatennya akan ikut berkembang.

“Kami harap dengan kegiatan ini akan menciptakan Pemerintah Desa yang hebat, memiliki inovasi dan kreasi untuk memajukan Desa di Kabupaten Sampang menjadikan Desa Mandiri dan sejahtera,” pungkasnya. (Adie)

Terbitan Terkait