Wakil Bupati Barito Utara Menghadiri Apel Deklarasi Damai Dalam Rangka Keutuhan NKRI

 

MUARA TEWEH,terbitan.com – Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menghadiri apel kebangsaan dalam rangka menjaga kesatuan dan persatuan bangsa negara kesatuan Republik Indonesia, yang dilaksanakan di halaman Polres Barito Utara, Sabtu 21/11/2020.

Baca Juga :

Dalam kegiatan Apel Kebangsaan ini dipimpin oleh Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan membacakan deklarasi damai dalam rangka keutuhan NKRI antara lain :

1. Siap menjaga kedamaian dan kondusifitas kamtibmas di wilayah Propinsi Kalimantan Tengah.
2. Menolak segala tindak anarkis dalam bentuk apapun yang dapat mengganggu kedamaian di Propinsi Kalimantan Tengah.
3. Menolak siapapun/tokoh apapun yang datang ke Propinsi Kalimantan Tengah dengan tujuan untuk mengganggu kedamaian dan ketentraman.
4. Mendukung penegakan hukum terhadap setiap pelanggaran protokol kesehatan covid-19″Jelas Dandim 1013 Muara saat membacakan deklarasi yang diikuti oleh peserta apel kebangsaan.

Sementara itu, Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma menyampaikan menolak dan melawan semua bentuk radikalisme, premanisme, juga perbuatan anarkis yang dapat menimbulkan perpecahan dalam kehidupan bersama didalam masyarakat.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Sugianto Panala putra juga mengajak seluruh masyarakat yang ada di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan agar bersama-sama mendeklarasikan demi menciptakan kondisi yang aman,tertib dan kondusif.”Juga selalu menjaga persatuan dan kesatuan NKRI”Jelas Sugianto Panala Putra.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi damai dalam rangka menjaga keutuhan NKRI di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Editor: Iwan

Pos terkait