Warga 4 Desa Sambut HT – Umar Dengan Tarian Adat Sula

  • Bagikan

SANANA, Terbitan.com – Calon petahana Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Hendarta Thes dan Hi. Umar Umabaihi (HT – Umar) didampingi kedua Istrinya, Hong Fince Hongarta Thes dan Mukminah Husain bersama tim lakukan kampannye terbatas di empat desa, Kecamatan Sulabesi Timur yakni, Desa Wailia, Desa Fatkauyon, Desa sama dan Desa Baleha, Rabu (14/10/20).

Saat tiba di empat desa ini, HT -Umar di sambut dengan tarian adat Sula, seperti Tarin Cakalele, Yab hai (Kase injak tanah) dan ronggeng gala.

Dalam kampanye terbatas, HT – Umar menyampaikan visi dan misi mereka, apabila terpilih akan melanjutkan progaram pembangunan rumah dapur sehat kepada masyarakat Desa Sama, sebab masa ke pemimpinannya, Pemda Kepulauan Sula sudah membantu 16 buah rumah dapur sehat yang sementara dalam proses pekerjaan, kemudian akan memberikan bantua hukum bagi masyarakat yang membutuhkan apabila mendapat masalah di rana hukum, “kata Hendrata.

Baca juga:  Goyangkan Material, Percepat Selesaikan Tugas Sasaran Fisik Pra TMMD ke 110 Kodim 1510/Sula

Salah satu warga Desa Sama, Herman Wambes saat di wawancarai media ini, memayampaikan bahwa, saat ini rumah dapur sehat sudah di bangun 16 yunit, sedangkan sebagian warga sudah nikmati, sebagian masi dalam proses pekerjaan, “kata Herman

Baca juga:  BMKG Malut, Waspada Gelombang Tinggi Pada Malam Hari

Lanjut Herman, untuk kemenangan calon petahana, Bupati Hendrata Thes dan Hi. Umar Umabaihi di Desa Sama, kami akan memenangkan calon nomor satu 100 persen”.

Sementara itu kampanye HT – Umar di Desa Baleha , warga antusias memenagkan pasangan nomor urut 1 sebanyak 85 persen, “kata Ode Upara saat di wawancarai di lokasi kampanye.

Selain itu, pasanagan calon bupati HT-Umar akan melanjutkan pembangunan di Desa Baleha ini, seperti pembangunan jembatan yang saat ini dalam proses pekerjaan sedang berjalan, dan ini ditargetkan akan selesai di tahun 2021 nanti.

Baca juga:  BMKG Malut, Waspada Gelombang Tinggi Pada Malam Hari

Kemudian rumah dinas camat saat ini sedang diproses pekerjaan, selain itu juga kami akan membongkar lahan untuk membuat jalan di kampung baru Desa Baleha yang berlokasi di puncak gunung”. tutup Hendrata. {Cho}

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: