Bawaslu Kepsul Minta Maaf, Ada Gangguan Server Hari Pertama Sesi Kedua

oleh -Views : 62
Ajuan Umasugi Anggota Bawaslu Kepulauan Sula

SANANA, terbitan.com – Badan Pengawas Pemilihan (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menyampaikan permintaan maaf terkait adanya kendala pada pelaksanaan tes di tingkat Kecamatan (Panwascam) Berbasis Komputer di hari pertama, sesi kedua di Kantor Bupati Kepulauan Sula.

Kendala tersebut berupa gangguan server di beberapa daerah yang mengakibatkan terjadinya penundaan para peserta tes beberapa jam, “Bawaslu menyampaikan permintaan maaf atas adanya gangguan server pada pelaksanaan peserta tes di tingkat Kecamatan (Panwascam) hari ini, sesi kedua yang mengakibatkan tertundanya pelaksanaan tes.

Permintaan maaf itu disampaikan, Ajuan Umasugi, Anggota Bawaslu Kepulauan Sula saat di wawancari terbitan.com, di Bupati Kepulauan Sula. Jumat (13/12)

www.terbitannews.com

“Pada prinsipnya kendala tersebut tidak berakibat fatal terhadap pelaksanaan para peserta tes, karena waktu pelaksanaan dapat dimundurkan. Misalkan gangguan terjadi sekitar Pukul 14.00 Wit, maka pelaksanaan tes dapat dimundurkan Pada Pukul 20,00 Wit, Sesi kedua dan Pukul 22.00 Wit, untuk sesi ketiga,” kata Ajuan.

Dengan adanya kendala pada pelaksanaan para peserta tes hari pertama sesi kedua, Ajuan berharap para peserta tes tidak resah dan tetap konsentrasi. “Para peserta tes jangan resah dan tetap konsentrasi, serta fokus pada pelaksanaan tes.” Kami akan terus memberikan pelayanan yang terbaik dalam pelaksanaan tes tersebut, ” pesan Ajuan

“Gangguan pada server ini sifat situasional dan masih bisa diatasi. Artinya tidak sampai membatalkan pelaksanaan tes. Hanya mengalami penundaan waktu.”ucapnya. {GNS}