Bupati Barito Utara Buktikan Keseriusannya Maju Pada Pilgub Kalteng 2020,Daftar ke Hanura

oleh -Views : 156

PALANGKA RAYA, terbitan.com – Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng Bupati Barito Utara H. Nadalsyah terus mencari dukungan kepada partai Politik dengan mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur Kalimantan Tengah pada Pilkada serentak Tahun 2020 mendatang.

Nadalsyah sapaan Koyem Bupati Barito Utara, mengembalikan berkas pendaftaran sebagai Calon Gubernur Kalteng ke sekertariat DPD Hanura Kalteng didampingi beberapa pengurus DPD Partai Demokrat Kalteng. Kedatangan Nadalsyah disambut langsung oleh Ketua DPD Hanura Kalteng Heriadi dan Tim Penjaringan dan Penyaringan Daerah Ruslan serta sekertaris Hanura Natalia, Jumat 27/12/2019.

“Hari ini saya mendaftar ke Partai Hanura sebagai Bacagub dan ini membuktikan keseriusan saya maju pada pilkada serentak tahun 2020 dan berharap ada tambahan dukungan dari partai lainya,”ungkap Koyem

Koyem mengatakan siap mengikuti mekanisme partai dalam pemilihan bacalon Gubernur. Selain Hanura, sebelumnya Koyem sudah mendaftar melalui partai Demokrat, PDIP, Nasdem, Golkar, PAN, Perindo, PKS, dan Gerindra. Kecuali PPP dan PKB, karena tidak membuka pendaftaran

Sementara itu, salah satu pengurus DPD Partai Demokrat Ambeng Deddy Oktavianus menanggapi terkait banyaknya isu-isu politik terkait keseriusa Nadalsyah yang dikatakan tidak serius maju dalam Pilgub Kalteng. Ambeng tidak ingin menanggapi hal itu dengan serius, dan hal tersebut merupakan sebagai dinamika politik saja.

“Dengan hari ini Nadalsyah mendaftar ke Hanura dan merupakan partai politik terakhir, itu menunjukan keseriusan Nadalsyah maju dalam pilkada Gubernur 2020 mendatang, dan isu-isu yang berkembang merupakan dinamika politik,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Kalteng Heriadi didampingi Tim Penjaringan dan Penyaringan Daerah (TPPD) mengatakan, bahwa hari ini sudah ada dua Calon yang melakukan pengembalian berkas pendaftaran Pilgub Kalteng 2020.

“Untuk Bacagub baru Nadalsyah dan Bacawagub ada Suel Ketua DPC Hanura Kabupaten Pulang Pisau. Kita tunggu sampai tanggal 31 Desember 2019 nanti, kita juga akan melakukan jemput bola kepada calon Gubernur yang sudah mengambil formulir pendaftaran,” pungkasnya (Iwan)