Mayoritas KPM BPNT di Sampang Sudah Cairkan Bantuan Covid-19 Rp500 Ribu

  • Bagikan
Ilustrasi

SAMPANG, Terbitan.com – Masih seputar bantuan sosial, baru-baru ini kabar baik sedang berpihak terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) karena setiap penerima BPNT murni mendapat bantuan Covid-19 sebesar Rp500 ribu selama satu bulan yakni Agustus 2020 yang disebut dengan Program Bantuan Sosial Tunai.

Kepala Dinas Sosial melalui Kepala Bidang Pemberdayaan dan Fakir Miskin, Dinsos Kabupaten Sampang, M. Nashrun menyampaikan saldo bantuan Covid-19 dari kementerian sudah masuk terhadap masing-masing ATM KPM dan mayoritas menurutnya sudah dicairkan.

“Bantuan Covid-19 sebesar Rp500 ribu itu sudah dicairkan, penerimanya adalah KPM BPNT murni Non PKH, yang menerima PKH tidak dapat bantuan itu,” ujar M. Nashrun saat ditemui di meja kerjanya, Rabu (2/09/2020).

Kembali ditegaskan, pihaknya belum berani berkomentar banyak. Menurutnya secara aturan dan mekanisme pihak Dinas Sosial Kabupaten Sampang masih belum tahu alurnya seperti apa dan siapa saja yang harus bertanggungjawab.

“Kami belum terima surat resmi mengenai bantuan itu, yang jelas semua sudah masuk dan sudah banyak yang mencairkan. Kami melakukan pelacakan surat resmi masih berada di Provinsi, jadi kita belum tahu kepastian sistemnya,” jelasnya.

Disinggung mengenai menanggungjawab transparansi program itu ia tetap tidak berani berkomentar banyak. “Sekali lagi kami belum terima surat resmi, sehingga kami tidak bisa menyimpulkan siapa saja yang terlibat dalam Laporan pertanggungjawaban nanti,” pungkasnya. (Adie)

  • Bagikan