Tertibkan Pengguna Jalan, Kapolres Belawan Berikan Bantuan Rambu – Rambu Lalulintas di Beberapa Gereja

oleh -Views : 51

MEDAN, terbitan.com – Kapolres pelabuhan belawan AKBP H. Ikhwan Lubis, SH., MH. memberikan bantuan berupa Plang rambu rambu lalu lintas kepada beberapa greja yang ada di medan utara terkhusus di belawan pada Minggu . ( 23/06/2019 ).

Dalam bentuk kerukunan beragama , kapolres Ikhwan Lubis juga selalu dekat dan memperhatikan masyarakat nya yang mana kita tau bahwa di wilayah hukum polres pelabuhan belawan (Medan Utara) adalah tempat berkumpulnya beragam suku dan agama, serta kemajemukan dan pluralisme yg meliputi bahasa, adat istiadat, agama, dan budaya,

Baca Juga :  Polres Sampang Kembali Ringkus Tiga Pelaku Narkoba

Kita ketahui tidak hanya agama islam namun kristiani juga terdata sangat banyak di wilayah Medan bagian Utara juga banyak di huni umat yang ber-agama kristiani.

Oleh karena itu mari kita tingkatkan kerukunan antar dan intern umat beragama dengan melalui toleransi dan kerjasama yang konstruktif untuk bangsa dan masyarakat. sebagai warga negara harus memiliki wawasan kebangsaan untuk semakin kita cinta akan bangsa negara ini.

Sementara tujuan bangsa dan negara Indonesia adalah menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, mencerdaskan kehidupan bangsa, mensejahterakan masyarakat, dan ikut dalam politik bebas aktif.

Baca Juga :  Polres Sampang Kembali Ringkus Tiga Pelaku Narkoba

Oleh karena itu dan dorong rasa solidaritas dan persaudaraan antar umat beragama ” Kapolres pelabuhan belawan AKBP ikhwan lubis, SH., MH. memberikan sumbangan berupa plang rambu rambu lalu lintas kepada beberapa gereja yang ada di seputaran Belawan, yakni di gereja KATHOLIK yang berada di jalan Karo Kecamatan Medan Belawan dan juga di beberapa gereja yang berada di jalan protokol wilayah Belawan.

Kapolres Ikhwan mengatakan ,” Untuk mengatur dan memperlancar kegiatan kebaktian umat kristiani sengaja kita buatkan plang rambu rambu lalu lintas agar bisa lebih tertib dan lancar arus lalu lintas ketika umat kristiani melaksanakan Ibadah,” tutur Kapolres.

Baca Juga :  Polres Sampang Kembali Ringkus Tiga Pelaku Narkoba

Melalui Kasat Lantas, apa permohonan masyarakat terkhusus di rumah ibadah baik mesjid gereja, atau tempat ibadah lainnya kita akan siapkan semua untuk kenyamanan dan keteriban masyarakat dalam beribadah pasti kita berikan, tegasnya .

Laporkan ke Kasat Lantas untuk permohonan rambu rambu kita akan usahakan membuat dan membagikan kepada tempat tempat ibadah yang membutuhkan .
( Willis)