Dua Kasus korupsi Terkandas di Meja Penyidik, APS Desak Kapolres Kepulauan Sula Segera Tuntaskan

oleh -Views : 78

SANANA, terbitan.com – Aliansi Pemuda Sula (APS) Kota Sanana menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Polres mendesak Kaplres Kepulauan Sula, AKBP Muhammad Irvan segera tuntaskan dua kasus kuropsi yang terkandas di meja penyidik.

Dari pantauan awak media, Peserta aksi diterima hearing oleh Waka Polres Kepulauan Sula, Komisaris Polisi (Kompol), Muhammad Arif La Ode Bury di ruangannya. Senin (25/11)

Di hadapan perwakilan massa aksi, Arifin menjelaskan kasus Oprasi tangkap tangan (OTT) yang melibatkan sejumlah anggota DPRD kepsul dan Pejabat di lingkup Pemda serta uang makan minum (mami) ketiga mantan pimpinan DPRD masih dalam proses penyidikan.

Kompol berjanji seluruh masalah korupsi di Kepulauan Sula akan di tuntaskan sebab kata dia Korupsi adalah kejahatan luar biasa,” jelasnya.

Sementara sala satu peserta aksi, Riana Umasugi mengatakan kasus yang disuarakan oleh APS adalah kasus yang sudah begitu lama dan bahkan Polres sudah menahan salah 1 orang mantan anggota DPRD saat itu. “Penahanan ini bagi Riana mestinya menjadi jalan masuk untuk menuntaskan kasus itu.namun kasus ini terkesan diam dan jalan di tempat, “katanya.

Dia berharap di masa kepemimpinan Kapolres Kepulauan Sula yang baru ini, AKBP M. Irvan segera dapat di tuntaskan,” harap Riana. {GNS}