11 ,48 Gram Bruto Sabu Berhasil di Ringkus Satresnarkoba Polres Barito Utara di Tangan Jamal

  • Bagikan

 

MUARA TEWEH, terbitan.com – Peredaran narkotika di Kota Muara Teweh masih ramai apa lagi dimasa pandemi Covid-19. Buktinya, jajaran Satresnarkoba Polres Barito Utara,Polda Kalimantan Tengah kembali mengamankan satu pelaku di rumahnya, Senin(1/6/2020) sekira pukul 23.30 WIB.

Pelaku berinisial JM alias Jamal(30) ini tak berkutik ketika polisi mendapatkan 5 buah plastik kecil berisikan serbuk Sabu-sabu di rumahnya.

Kasat Narkoba AKP Slameto mewakili Polres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma membenarkan telah mengamankan satu pelaku pengedar barang laknat sejenis Sabu-sabu. Ia dibekuk petugas di rumahnya Jalan Srikaya  Rt 01  Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah,”kata AKP Slameto

Baca juga:  Pekerja PETI Ilegal di Murung Raya, Diduga Ada 9 Warga WNA Warga Tiongkok Ikut Bekerja

Lanjun AKP Slameto, Kronologisnya, terlapor sering menjual narkoba jenis shabu, dan sering pesta Narkoba di rumahnya , kemudian petugas melakukan penyelidikan dan penggeledahan terhadap badan dan rumah terlapor. Saat di gerebek, di dalam kamar terlapor di temukan   1 (satu) buah dompet kecil warna cream yang di dalamnya berisikan 5 (lima) buah  plastik klip kecil yang   berisi serbuk kristal putih yang diduga Narkotika jenis shabu dengan  berat melebihi 5 (lima) gram selanjutnya terlapor dan barang bukti di bawa ke polres Barut untuk proses lebih lanjut.

Baca juga:  Kejari Barito Utara,Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

barang bukti yang diamakna polisi antara lain, 5 (lima) buah paket plastik klip berisikan shabu berat, (11,48) gram. Satu buah timbangan warna hitam dan barbuk lainnya.

Baca juga:  Terkait Tertumpahnya Batu Bara Ditengah Jalan Jembatan Wahay,Ini Kata Management PT.MME

Atas perbuatanya pelaku akan disangkakan  114 ayat (2) Jo pasal 112 ayat (2)  Undang-undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika,”pungkasnya.(Iwan)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: