28 KK Warga Desa Jaman Terima BLT-DD Tahap 1 dan 2

  • Bagikan

 

MUARA TEWEH, terbitan.com – Penyaluran BLT-DD tahap 1 dan tahap 2 Desa Jaman, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Pertemuan Desa setempat, Senin 22/06/2020.

Acara dihadiri dari pihak Kecamatan, Kepala Desa dan Perangkatnya, Ketua BPD dan Anggotanya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, serta masyarakat penerima bantuan.

Kepala Desa (kades) Jaman Aliamtuda, melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Edy Rahman mengatakan dari jumlah 28 KK tersebut berdasarkan hasil Musdesus pada tanggal 12 Juni 2020 yang dihadiri oleh Camat Kapolsek, Danramil, tokoh agama dan tokoh masyarakat, intinya mengklarifikasi nama-nama penerima BLT-DD tadi,” ujarnya.

Baca juga:  Penjelasan RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang Terkait Laporan Ke Kejati Babel

Dari hasil pendataan relawan salah satu dari desa yang di SK kan oleh Kepala Desa ada 4 orang di RT. 01 2 orang dan RT.02 2 orang. Tetapi data tersebut bukan menjadi final dan diteruskan lagi dalam forum rapat Musdesus tadi, dimana nama-nama yang berhak menerima dan yang digantikan,” jelas Edy Rahman.

Baca juga:  Kejari Barito Utara,Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Dari daftar Jumlah penerima BLT-DD yakni di RT. 01 14 orang dan RT. 02 14 orang dengan total 28 orang yang di salurkan secara tunai untuk bulan April sampai Mei. Sedangkan tahap ketiganya yang nanti akan disalurkan antara awal bulan Juli atau akhir bulan Juli karena ada Permen Des no 11 tahun 2020 itu ada penambahan 3 bulan dengan jumlah Rp. 300.000 per bulannya,” ungkapnya.

Baca juga:  Terkait Tertumpahnya Batu Bara Ditengah Jalan Jembatan Wahay,Ini Kata Management PT.MME

Dengan disalurkannya BLT-DD tahap 1 dan 2 ini, “Sekdes berharap supaya bantuan tersebut bermanfaat dan dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama masa pandemi ini,” pungkasnya. (Iwan)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: