Kapolsek Lahei Menghadiri Pemilihan Damang Kepala Adat Kecamatan Lahei

  • Bagikan

 

MUARA TEWEH, terbitan.com – Kapolsek Lahei, Polres Barito Utara, Polda Kalimantan Tengah menghadiri pemilihan Damang Kepala Adat di kantor Kecamatan Lahei, agar berjalan jujur adil dan demokratis, hal itu dilakukan demi kelancaran pemilihan Damang kepala adat,

” Ada Lima calon, diantaranya, Juari, Herly S.Penyang, Ali Suparjan, Jhon Kenedy dan Arpiansyah.

Dalam pemilihan tersebut, Juarin mendapat 4 suara, Herly S.Penyang 2 suara, Ali Suparjan 13 suara, Jhon Kenedy 5 suara dan Arpiansyah 0,”Kata Kapolsek Lahei AKP Amri, S.E Rabu 17/06/2020.

Baca juga:  Maklumat Kapolda Tentang Sanksi Pidana Terhadap Pembakaran Hutan atau Lahan,Personel Polsek Gunung Timang Sosialisasikan dan Tempelkan

Ia menyampaikan, menggunakan hak pilih dengan luber dan jurdil siapapun yang terpilih itulah pilihan terbaik melalui pemilihan yang demokratis dan kedepan kita punya kewajiban untuk membantu beliau melaksanakan tugas-tugas kedamangan.

“Tugas damang berat dalam menjaga marwah adat, menegakan hukum adat, membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan disegala bidang khususnya terkait kelembagaan adat,” ucap dia.

Baca juga:  Kejari Barito Utara,Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Kapolsek Lahei menuturkan,kompleksitas permasalahan dimasyarakat yang perlu menjadi perhatian bersama memerlukan kerjasama, koordinasi dan soliditas lintas sektoral.

“Terkait dengan kamtibmas sehubungan dengan menghadapi agenda politik, kita punya kewajiban bersama dalam menjaga situasi kamtibmas di masyarakat. Mohon Agar kita tidak ikut dalam penyebaran berita hoax dan bahu membahu menciptakan dan menjaga kamtibmas yang mantap dan kondusif,” pungkasnya. (Iwan)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: