Ansor Banser Kepulauan Sapudi Nonggunong Sumenep Menanti Gelar Diklat, Ini Informasi Lengkapnya

  • Bagikan
Caption : Peserta DIKLATSAR Banser Gapura Delegasi Pulau Sapudi,Persiapan berangkat Ke Pelabuhan dungkek, Asapuk Angin apental ombek (foto/WN)

SUMENEP, Terbitan.com – Rencananya, gerakan pemuda Ansor dan Banser akan menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) Rabu (17/2/2021) hingga sabtu (20/2/2021). Diklat itu rencananya diadakan di Pesantren Nurul Huda Desa Longos, Kecamatan Gapura.

Menurut Ketua PAC GP Ansor Kepulauan Gayam Dan Nonggunong Misyanto dan Sibawi mengemukakan ” bagi yang ingin mengikuti masih ada kesempatan mendaftar hingga pukul 11 tanggal 17 Februari 2021.

Disampaikan Bahwa Peserta Diklatsar Delegasi Dari Gayam 7 0rang dan Nonggunong 9 orang yang itu tersebar sekepulauan sapudi.

Baca juga:  Silaturahmi Dengan Insan Pers, Kabidhumas Polda Kunjungi Kantor IPJI Kalteng

“Bagi yang ingin ikut Diklat, silahkan mendaftar. Panitia buka kesempatan mendaftar hingga pukul 11 hari Rabu tanggal 17 Februari 2021.

“Diklat ini berlaku untuk anggota Ansor dan Banser. Juga untuk umum, salah satu syarat sebelum bergabung (GP Ansor dan Banser, red)

“Instruktrurnya Satkornas Banser Jatim dan Pasukan Densus 99,” ujar Ketua GP Ansor Gayam dan Nonggunong.

Sementara itu, menurut Ketua PAC GP Ansor Gapura ,Marsuki persiapan yang mereka lakukan sudah rampung. Seluruh kabupaten Sumenep dijadwalkan akan ikut Diklat dari tanggal 17 hingga 20 Februari 2021 di Pesantren Nurul Huda Desa Longos Gapura.

Baca juga:  Dandim 0828 Sampang Kunker Koramil ll Tambelangan Santuni Anak Yatim

“Yang ikut hampir dari semua kecamatan. Sebelum bergabung ke GP Ansor dan Banser, harus ikut Diklat,” kata Marsuki pula.

Dijelaskan Marsuki, inti dari Diklat ini untuk memberikan pembekalan dan pemahaman pada seluruh anggota Ansor Banser tentang ahli sunnah waljamaah (Aswaja). Kemudian, tentang wawasan nusantara, bela negara, dan kebinekaan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca juga:  Dua Tahun Program Desa Digital di Sampang Belum Tuntas, 1 Desa Tak Menganggarkan

“Bersama dengan kondisi Indonesia yang saat ini semakin terkotak-kotak, banyak faham dan beda pendapat. Kami generasi muda Ansor Banser di bawah NU ingin menciptakan bagaimana kerukunan dalam beragama dan berbangsa itu terwujud dengan mengedepan toleransi.(WN/SB)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: