Antisipisi Menjelang Pilkada 2020, Polsek Teweh Tengah Silaturahmi Kamtibmas Dengan Kemenag Barito Utara

  • Bagikan

 

MUARA TEWEH, terbitan.com – Sudah menjadi tugas polri untuk melayani dan mengayomi masyarakat . Untuk menjalin keeratan antar lembaga , Polsek Teweh Tengah bersilaturahmi dengan Kakandepag Barito utara serta staf guna konsolisasi atau antisipasi kerawanan jelang pilkada gubernur di wilayah hukum Polsek Teweh Tengah.

Bertempat di ruang kerja kantor Kemenag Barito Utara , Kapolsek Teweh Tengah beserta jajarannya melaksanakan silaturahmi kamtibmas dengan sasaran Kemenag Kabupaten Barito Utara Kamis 27/8/2020 pagi.

Baca juga:  Ini Persoalannya. Pembukaan Pra TMMD ke - 110 Kali Ini Berlangsung Sederhana

Kapolsek Teweh Tengah , AKP.Wahyu Satiyo Budiarjo, SH,MH , terkait kegiatan tersebut dia mengungkapkan ” Tujuan dari silaturahmi ini adalah menyampaikan terkait sitkamtubmas menjelang Pemilukada Kalteng yang akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang sebagai antisipasi dan monitor kelompok Radikal , serta mempertanyakan kedudukan dan peran MAKI ( Majelis Agama Kaharingan ,Red) di Barito Utara dan pendisiplinan protokol kesehatan ,” ujarnya

Baca juga:  DPRD dan Pemkab Barito Utara Realokasi dan Refocusing Anggaran Penanganan Covid-19 Tahun 2021

Terkait pertanyaan tersebut , Kemenag Barito Utara melalui Kasi Bimnas Hindu , Wandi,SH, AH menjelaskan ” Terkait peran MAKI Barito Utara , MAKI tidak dibawah naubgan Kementrian Agama namun tergabung di bawah nungan Kementrian Dalam Negerib, sedangkan peribadatannya sama dengan Agama Hindu Kaharingan namun secara adat MAKI ingin mengklaim dan nau mengedepankan diri menurut kalangan mereka,” ujarnya

Baca juga:  Silaturahmi Dengan Insan Pers, Kabidhumas Polda Kunjungi Kantor IPJI Kalteng

Selama kegiatan silaturahmi kamtibmas , acara berjalan lancar dan mendapat tanggapan yang positid dari kemenag dan staf serta tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku . (Iwan)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: